Minggu , 29 Maret 2020
Home / Agenda / MANDAKU Gelar Kuliah Tamu Prodistik dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

MANDAKU Gelar Kuliah Tamu Prodistik dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

Kulon Progo (MAN 2) – Revolusi Industri 4.0 menjadi ‘momok’ banyak pihak, baik di bidang ekonomi, sosial, maupun pendidikan. Tak hanya pesatnya perkembangan teknologi dan digiltalisasi dalam berbagai aspek kehidupan, tetapi juga hadirnya Yogyakarta Internasional Airport menjadi tantangan tambahan bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Kulon Progo. Pergantian tenaga manusia menjadi tenaga mesin, hilangnya berbagai macam jenis tenaga kerja yang diikuti munculnya berbagai macam jenis pekerjaan yang baru, memaksa sekolah tersebut memastikan lulusannya dapat terserap oleh kantong-kantong lowongan pekerjaan era revolusi industri 4.0 ini.

Pengelola MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU) menjadikan masalah tersebut menjadi tantangan dan memutar otak, mencari solusi bagaimana mendidik siswa madrasah menjadi siswa yang hebat sehingga tidak gagap teknologi, dapat bertahan dan tidak tergilas dengan pesatnya perkembangan teknologi. Salah satu upaya menjawab tantangan tersebut adalah dengan mengadakan kuliah tamu yang diisi oleh Dosen dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya di Aula Sabtu (31/8).

MANDAKU Gelar Kuliah Tamu Prodistik dari Institut Teknologi  Sepuluh November (ITS)

Kuliah tamu diisi dengan sosialisasi dan motivasi program Prodistik (Program Terapan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikas) diikuti seluruh siswa kelas X beserta orang tua/wali. Tujuan umum Prodistik untuk memberikan keterampilan TIK sehingga dapat membentuk lulusan yang unggul di bidang TIK. “TIK tidak hanya di butuhkan dalam kuliah jurusan IT saja, tetapi semua program studi perkuliahan membutuhkan kemampuan TIK, apalagi banyaknya e-learning di bangku universitas. Bahkan, Prodistik memberikan sertifikat D-1 ITS, yang menurut pengalaman banyak manfaatnya untuk mendaftar lowongan pekerjaan bagi lulusan SMA,” jelas Dr. Ismaini Zain. M.Si Dosen ITS saat mengisi kuliah tamu.

“Kami menyambut hangat acara kuliah tamu hari ini. Seluruh siswa dimohon untuk memperhatikan pemaparan pemateri dari dosen ITS, dan diharapkan lulusan madrasah kelak, tidak hanya mengantongi ijazah SMA tetapi juga mendapat sertifikat D-1 ITS Surabaya,” tutur Kepala MAN 2 Kulon Progo Anita Isdarmini,S.Pd. M.Hum dalam sambutannya. (rid/est)

         

Ini juga menarik !

VISI MISI

Visi Madrasah Aliyah Negeri 2 Wates “Mewujudkan Insan Yang Berakhlaqul Karimah, Unggul, Terampil, Inovatif, dan …

MANDAKU; Di Hari Pertama Selalu Punya Cerita

PPDB 2020

  Daftar Sekarang          

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *