Minggu , 29 Maret 2020
Home / Berita / Kegiatan Madrasah / Membangun Keutuhan NKRI, MAN 2 Kulon Progo Peringati Hari Pramuka

Membangun Keutuhan NKRI, MAN 2 Kulon Progo Peringati Hari Pramuka

Kulon Progo (MAN 2) – Warna cokelat mewarnai MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU), Rabu (14/8). Seluruh guru pegawai dan siswa mengikuti apel peringatan Hari Pramuka ke-58 dengan khidmat di kampus 1 dan kampus 2. Tema Hari Pramuka kali ini “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Kepala MAN 2 Kulon Progo Anita Isdarmini, S.Pd.,M.Hum. selaku pembina apel mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.  Dengan tag-line “Pramuka Bersih Negeri”.”Sebagai wujud darma bakti pramuka kepada masyarakat, MANDAKU akan mengadakan aksi donor darah, aksi bersih sampah plastik, dan  lain sebagainya,” jelasnya.

Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia yakni mendidik generasi untuk melakukan hal-hal positif, karena  dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku. Dengan hal tersebut, terbentuklah anggota pramuka yang memiliki moral, mental, berbudi pekerti luhur, dan memiliki jiwa Pancasila, serta patuh kepada NKRI.

“Ingatlah selalu Hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, imbuhnya.

Apel peringatan Hari Pramuka diakhiri dengan  tepuk Pramuka dan menyanyikan lagu Hymne Pramuka oleh seluruh peserta apel. (frd/est)

         

Ini juga menarik !

VISI MISI

Visi Madrasah Aliyah Negeri 2 Wates “Mewujudkan Insan Yang Berakhlaqul Karimah, Unggul, Terampil, Inovatif, dan …

MANDAKU; Di Hari Pertama Selalu Punya Cerita

PPDB 2020

  Daftar Sekarang          

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *