Rabu , 19 Desember 2018
Home / Artikel / MANDAKU Galang Aksi Peduli

MANDAKU Galang Aksi Peduli

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo –MANDAKU). Suasana duka masih menyelimuti bangsa Indonesia,  gempa besar yang  mengguncang Pulau Seribu Masjid tak juga reda. Membawa korban harta benda bahkan nyawa. Bangunan ibadah dan sekolah turut hancur. Ini memang bukan kali pertama gempa serupa melanda Indonesia. Disinilah nilai kemanusiaan dan persatuan bangsa juga diuji. Tak terkecuali MAN 2 Kulon Progo juga ikut andil dalam penggalangan dana sosial gempa Lombok (9/8).

Selain mengedarkan kotak dana sosial dari kelas ke kelas dan semua guru/pegawai, sejumlah siswa OSIS yang  didampingi  guru turut turun jalan menggalang dana.  Aksi solidaritas tersebut mendapat respon positif dari warga seputar Wates juga para pengendara di Proliman Wates. Terbukti terkumpul uang sejumlah enam juta tiga ratus enam puluh ribu tiga ratus rupiah. Besar sumbangan ini kemudian diserahkan pada Subbag Perencanaan dan Keuangan untuk kemudian disalurkan kepada yang  berhak.

 Gambar : Penggalangan Dana di Jalan Wates dan Penyerahan Donasi ke Subbag Perencanaan dan Keuangan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian MAN 2 Kulon Progo terhadap saudara-saudara kita yang  terkena bencana. Hal ini sebagai bentuk solidaritas dan realisasi pembelajaran siswa akan kepedulian  sesama dan dalam berkemanusiaan,” ungkap Drs. Amir Maruf, Waka Humas yang  juga merupakan senior guru PKn MAN 2 Kulon Progo. “Mudah-mudahan sumbangan kami ini berkah dan manfaat bagi saudara-saudara di NTB, khususnya Lombok. Dan berharap bencana ini segera berakhir dan kehidupan bisa normal kembali.” Pungkasnya, usai mendampingi penggalangan dana. (ast)

         

Ini juga menarik !

Pesta Pemilihan Ketua OSIS (PEMILOS) Masa Bakti 2017/2018

Kulon Progo – MAN 2 Kulon Progo menggelar pesta pemilihan ketua OSIS (PEMILOS) masa bakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *