Sabtu , 17 November 2018
Home / Agenda / Karnaval MANDAKU Dikemas Berbeda dan Istimewa, Raih Juara

Karnaval MANDAKU Dikemas Berbeda dan Istimewa, Raih Juara

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo – MANDAKU) . Perayaan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI ini, MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU) tampil beda meski tiga tahun terakhir vakum dalam even karnaval.  Dengan mengusung tema “Sukseskan Asian Games 2018 dengan Memupuk Toleransi dan Kebudayaan”, tim karnaval MANDAKU berhasil menyedot perhatian massa, (26/8). Kerja keras mereka pun terbayar, dari 50 peserta baik dari tingkat SD hingga masyarakat umum, MANDAKU meraih juara IV.

“Karnaval sebagai media untuk menunjukkan eksistensi MANDAKU  supaya lebih dikenal sebagai madrasah dengan unggulan keterampilan, boarding school, adiwiyata, madrasah ramah anak, dan madrasah literasi. Karnaval juga sebagai media inovasi dan kreativitas siswa selain untuk menghibur masyarakat. Itulah yang  terpenting, dan juara adalah  bonus,” papar Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. puas melihat hasil kerja kreatif tim karnavalnya.

Dalam even tersebut, seluruh keunggulan dikeluarkan. Dari keterampilan TPHP  mempersembahkan pizgrow dan selendang jumputan karya siswa Tata Busana untuk wabup Kulon Progo.  Berbaris di belakangnya sejumlah 15 siswa  mengenakan busana karnaval kupu-kupu raksasa yang terbuat dari kain perca, bungkus snack, sedotan, botol mineral, dan tas kresek. Tiga siswa berbusana adiwiyata pun turut mengiringi diantaranya. Inilah performance berbeda yang  ditunjukkan MAN 2 Kulon Progo hingga pujian pun mengalir dari pewara karnaval saat display di depan rumah dinas bupati Kulon Progo.

Gambar : Salah satu Performance berbeda yang  ditunjukkan MAN 2 Kulon Progo

Disusul   parade ekstrakurikuler atletik seperti pencak silat, kempo, bulutangkis, futsal, hingga basket. Ini sebagai wujud apresiasi dan dukungan MANDAKU pada pelaksanaan Asian Games Jakarta-Palembang dan perjuangan atlet-atlet Indonesia.  Kemudian maskot Garuda Pancasila sebagai lambang kebhinekaan baik dalam perbedaan agama, suku, budaya, dan bahasa. Tarian nusantara yang  selalu atraktif di sepanjang perjalanan karnaval semakin membuat  persembahan MAN 2 Kulon Progo hidup dan menjadi perhatian masyarakat.

Peran keterampilan elektronika sendiri diwujudkan dengan fasilitas sound sistem yang  mengiringi karnaval. Tak mau kalah, siswa DKV juga meliput agenda tersebut. Jadilah perpaduan seluruh keterampilan dan potensi siswa MAN 2 Kulon Progo yang  diejawantahkan melalui karnaval kali ini. (ast)

         

Ini juga menarik !

Mantapkan Langkah Menuju 2018 Gemilang

Kulon Progo – MAN 2 Kulon Progo sebagai Madrasah Aliyah plus keterampilan perlu meng Upgrade …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *