Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / Kegiatan Madrasah / Matsama MANDAKU 2018
Gambar : Pameran ekstrakurikuler MANDAKU

Matsama MANDAKU 2018

Kulon Progo (MANDAKU) – Jumat, 20/7MAN 2 Kulon Progo menggelar MANDAKU EKSPO. Kegiatan tersebut dilaksanakan di  aula dan lapangan utama MAN 2 Kulon Progo yang dihadiri seluruh siswa kelas X dan XI.

Dalam acara,  seluruh cabang ekstrakurikuler diberikan kesempatan untuk memamerkan diri dalam  stand-stand yang sudah disediakan panitia. Setiap cabang ekstrakurikuler menampilkan satu performance yang menciri-khaskan ekskul tersebut. Cabang olahraga diberi kesempatan untuk display di lapangan utama, sedangkan cabang seni di panggung aula.

Gambar : Pameran ekstrakurikuler MANDAKU 

Antusiasme siswa dalam mengikuti MANDAKU ekspo sangat tinggi. Terbukti tiap stand dibanjiri pengunjung.

Acara diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, Mars madrasah, dan Mars MAN 2 Kulon Progo yang dipimpin paduan suara MANDAKU.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan  ini dirasakan sebagai sebuah bentuk pengembangan diri siswa  yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan, menyalurkan bakat dan minat peserta didik . “ Silakan siswa kelas X dan XI untuk melihat, memahami, memilih dan mendaftar ekstrakurikuler  sesuai bakat, minat, dan hobi. ” jelasnya.

“Banyak prestasi diberbagai bidang kita peroleh baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.  Tahun 2018, MAN 2 Kulon Progo konsen untuk berprestasi tingkat nasional. GO Nasoinal MANDAKU,” imbuhnya dengan semangat yang membara.

Adapun cabang   ekstrakurikuler yang dipamerkan adalah keolahragaan (Futsal, Basket, Badminton, Tenis Meja, Pencak Silat, Bola Voli, kempo, atletik, bulutangkis), kesenian (Paduan Suara, kaligrafi dan sinematografi, penulisan fiksi, KIR, musik, hadroh, ), keilmuan (Bahasa Inggris,  Bahasa Jepang, Qiroah, English Club, Arabic Club ).

         

Ini juga menarik !

Mantapkan Langkah Menuju 2018 Gemilang

Kulon Progo – MAN 2 Kulon Progo sebagai Madrasah Aliyah plus keterampilan perlu meng Upgrade …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *