Minggu , 18 November 2018
Home / Agenda / MATSAMA, Ajang Perkenalan Siswa/i
Gambar : Masa Ta'arruf Siswa madrasah (http://www.abdimadrasah.com)

MATSAMA, Ajang Perkenalan Siswa/i

Kulon Progo – Masa ta’aruf siswa madrasah (MATSAMA) 2018 di MAN 2 Kulon Progo akan digelar untuk menyambut siswa baru tahun ajaran 2017-2018. Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari mulai senin (16/7) untuk kegiatan Pra MATSAMA dan hari Selasa (17/7) hingga Kamis (19/7) untuk kegiatan MATSAMA. Kegiatan MATSAMA ini akan berlangsung mulai pukul 06.45 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Dalam kegiatan MATSAMA yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut, siswa/i baru akan mengikuti berbagai kegiatan berupa pengenalan lingkungan madrasah, akhlak mulia, tata karma,  pengenalan perpustakaan, wawasan wiyata mandala, adiwiyata, menangkal paham radikalisme dan apresiasi bakat, seni serta olahraga.

Warsito, S.Pd selaku ketua pelaksana, Mengharapkan dengan kegiatan MATSAMA ini dapat mengenalkan lingkungan madrasah kepada siswa/i yang baru agar mendorong siswa untuk bersikap mandiri, inovatif, berakhlak mulia, berprestasi dan  proaktif dalam mengenali seluruh civitas akademik, “Adanya kegiatan MATSAMA diharapkan menimbulkan perasaan lebih nyaman, tentram, religious dan menimbulkan rasa persaudaraan antar sesama”, ujarnya.

Tetapi sebelum pelaksanaan MATSAMA, tersebut, pada hari senin (16/7) seluruh siswa/i diharuskan untuk mengikuti apel pagi dan perkenalan Guru oleh  Kepala Madrasah MAN 2 Kulon Progo, Anita Isdarmini, S.pd., M. Hum dengan ketentuan:

  1. Masuk mengikuti kegiatan Pra Matsama/MOS, pukul 06.30 di kampus I
  2. Orangtua/Wali siswa juga dimohon hadir untuk mengikuti pertemuan wali siswa pukul 07.30 WIB dikampus I.

Adapun ketentuan pakaian siswa:

  1. Berpakaian seragam SMP/MTs (atas putih dan bawah gelap)
  2. Sepatu hitam polos tidak bercorak dan kaos kaki putih
  3. Siswa laki-laki berikat pinggang hitam.

dan khusus siswa yang boarding bahwa masuk Boarding Miftakhul Ulum tanggal 14 Juli 2018 didampingi Orangtua/Wali dan kegiatan serahterima pukul 13.30.

Sebagai catatan untuk calon siswa/i baru, diiharapkan membawa bekal makanan dan minuman non kemasan. Selain itu juga dimohon membawa perlengkapan ibadah mukena (bagi perempuan) dan peci (bagi laki-laki) serta membawa Al Qur’an.

Demikian sedikit  informasi mengenai Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2017/2018. (ahy)

         

Ini juga menarik !

Hari pertama masuk sekolah di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo – Libur panjang telah berakhir. Siswa-siswi sudah kembali masuk sekolah. Namun, kegiatan belajar-mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *