Sabtu , 17 November 2018
Home / Agenda / Pesta Pemilihan Ketua OSIS (PEMILOS) Masa Bakti 2017/2018
Pesta demokrasi bertabur talenta di MAN 2 Kulon Progo

Pesta Pemilihan Ketua OSIS (PEMILOS) Masa Bakti 2017/2018

Kulon Progo – MAN 2 Kulon Progo menggelar pesta pemilihan ketua OSIS (PEMILOS) masa bakti 2017/2018 dengan sistem seperti pemilihan umum (pemilu). Tujuannya, untuk memberikan pendidikan demokrasi bagi para siswa-siswi. Pemilihan ketua OSIS mengambil tema Pesta Demokrasi Bertabur Talenta.

Ada tiga calon ketua, yakni Habib Ahmad Hasbulloh (XI Mipa 2), Aiena Risa (XI IPS 1), Jati Hunus Sektyono (XI Mipa 3)  dan tiga calon wakil ketua, yakini Luthfia Suci Alifkha (X MIPA 2), Nastiti Gusti Larasati Julita (kelas X IPS 2), Fachrulikhza Ilham Santosa (X Mipa 3).

Perang orasi antar calon  ketua dan wakil ketua serta sesi tanya jawab dengan seluruh audiens membuat suasana pesta makin seru. Aneka hiburan seperti band, drama, dan karaoke religi siap meramaikan. Sebanyak 750 bungkus ‘nasi kucing’ juga dibagikan kepada seluruh warga madrasah dalam pesta demokrasi kali ini. Turut diundang dalam acara tersebut perwakilan dari KPU dan siswa perwakilan OSIS dari beberapa MTs terdekat. “Hal ini bertujuan untuk lebih mengenalkan tentang MAN 2 Kulon Progo kepada masyarakat sekaligus menyaksikan bagaimana jalannya pesta demokrasi yang  dilaksanakan. PEMILOS dengan teknis seperti pemilihan yang  diselenggarakan pemerintah ini sudah kami terapkan  sejak lama. Hanya dari tahun ke tahun kami terus meningkatkan kualitas. Dari sini, anak-anak bisa belajar berdemokrasi sekaligus menerapkan ilmu yang  diperoleh, terintegrasi antara pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, Aqidah Akhlak, Seni Budaya, dan sebagainya,” papar Anita.

Serunya pesta demokrasi kali ini tak menyurutkan semangat seluruh warga madrasah meski diguyur hujan, angin kencang, hingga padamnya listrik. “Kata-kata tekad membahana jangan hanya sebagai slogan tetapi mari betul-betul diniatkan untuk kemajuan madrasah. Apalagi MAN 2 Kulon Progo sebagai madrasah plus keterampilan baru saja mendapatkan bantuan alat yang  sangat canggih. Untuk itu, kalian sebagai siswa harus bisa memanfaatkan kesempatan belajar di MAN 2 Kulon Progo ini dengan sungguh-sungguh. ”Demikian pesan kepala madrasah, H Anita Isdarmini SPd MHum saat memberikan sambutan dalam upacara pembukaan. Selanjutnya Anita juga melakukan simulasi pencoblosan secara simbolis sebagai tanda kegiatan PEMILOS telah dimulai.

Dari 3 calon ketua dan 3 calon wakil ketua yang  dijagokan, akhirnya Habib Ahmad Hasbulloh terpilih sebagai Ketua OSIS dan Fachrulikhza Ilham Santosa sebagai wakilnya. Habib berhasil mendapatkan 541 suara atau sekitar 77%  dari seluruh pemilih mengungguli dua pasang calon lainnya. Sedang Fachrul bersaing ketat dengan Lutfia Suci Alifkha yakni 241 – 234 suara. Adapun untuk pelatikan dan pengesahan ketua terpilih masing menunggu informasi dari pihak sekolah.

Terpilihnya ketua dan wakil ketua yang  baru, Anita berharap agar keduanya beserta ‘kabinet’ yang  dipimpin  nanti dapat menjadikan siswa madrasah yang bisa menggali potensi diri sehingga berprestasi, inovatif, dan berwawasan lingkungan dengan tetap berlandaskan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Gambar suasana pemilihan ketua OSIS (PEMILOS) masa bakti 2017/2018 dengan tema Pesta Demokrasi Bertabur Talenta:

 

 

Gambar 1 : Sambutan Kepala Madrasah

Gambar 2 : Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis

Gambar 3 : Pengisian Formulir untuk memperoleh surat suara

Gambar 4 : Mengantri untuk masuk ke bilik suara

Gambar 5 : Pencoblosan surat suara

Gambar 6 : Surat suara yang telah dicoblos dimasukkan ke kotak suara

Gambar 7 : Mencelupkan jari kelingking kiri setelah mencoblos.

Gambar 8 : Penghitungan surat suara

         

Ini juga menarik !

Menuju Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2017/2018

Kulon Progo – MAN 2 Kulon Progo akan menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *