Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / Kegiatan Madrasah / Serangkaian Kegiatan Peringatan HAB Kemenag RI ke – 72

Serangkaian Kegiatan Peringatan HAB Kemenag RI ke – 72

Kulon Progo – Diikuti segenap civitas akademika, MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU) laksanakan upacara bendera peringatan HAB ke-72 Kementerian Agama. Upacara bertempat di lapangan timur, dengan menggaungkan tema besar “Tebarkan Kedamaiaan” Rabu (3/1).

Gambar 1 : Suasana Pelaksanaan upacara bendera 

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku pembina upacara, waka kurikulum, Drs. H. Suyasman, MA. Ia menyampaikan sambutan Menteri Agama yang menggarisbawahi bahwa Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani, dan melindungi semua pemeluk agama dalam bingkai NKRI.

Prestasi kerja yang diraih Kementerian Agama merupakan wujud transformasi yang telah dilakukan melalui penataan sistem yang baik. Akan tetapi hal tersebut harus pula diimbangi dengan perubahan mental, cara berpikir, dan budaya kerja yang baik. Lima nilai budaya kerja tak boleh sekedar jadi slogan, tapi harus terus terinternalisasi dalam setiap pelaksanaan tugas di masing-masing satuan kerja. Selain itu, prinsip Bersih dan Melayani harus senantiasa dijunjung tinggi.

Di ujung acara, diumumkan pula hasil lomba menulis puisi dan cerpen dalam rangka peringatan Bulan Bahasa yang diadakan oleh perpustakaan MAN 2 Kulon Progo. Kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk kepedulian madrasah untuk mengasah kreativitas siswa, khususnya dalam menulis puisi dan cerpen. Berhasil dapatkan juara pertama kepenulisan puisi, Annisa Wardatul Jannah dengan judul puisinya “Sandiwara”. Juara kedua Nastiti Larasati Gusti Julita dengan judul puisinya “Rapuhnya Musuh yang Kekar” dan Fitri Novianti pada urutan ketiga dengan judul puisinya “Kami Siswa Madrasah”. Sedangkan lomba menulis cerpen juara pertama diraih oleh Fadilla Nur ‘Aini dengan judul cerpennya “Ketrampilanku Anugerah Hidupku”, juara kedua Almaas Asilah Rachmat dengan judul cerpennya “Hidup untuk Dunia Akhirat”, dan juara ketiga Erna Dwi Lestari dengan judul cerpennya “Pekerjaan Paruh Waktu” . Masing-masing pemenang berhak atas sejumlah uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Gambar 2 : Pemberian Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan 

Pujarsono, SPd, selaku Kepala Perpustakaan yang baru, mengharapkan bahwa dari ajang tersebut akan lahir penulis dan sastrawan hebat di masa depan. Bagi yang belum menang ia menyampaikan untuk tetap menulis dan menjadikan even tersebut sebagai pengalaman berharga untuk mengembangkan kemampuan menulis. “Para pemenang juga tidak boleh lekas merasa puas. Harus terus mengasah kemampuan dalam menulis cerpen dan puisi,” demikian motivasi yang diberikan oleh Pujarsono, salah satu guru senior berprestasi dan juga produktif menulis buku maupun jurnal. (est/siw)

MANDAKU SIAP!!!!

         

Ini juga menarik !

Matsama MANDAKU 2018

Kulon Progo (MANDAKU) – Jumat, 20/7MAN 2 Kulon Progo menggelar MANDAKU EKSPO. Kegiatan tersebut dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *