Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / Keagamaan / Hari pertama masuk sekolah di MAN 2 Kulon Progo

Hari pertama masuk sekolah di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo – Libur panjang telah berakhir. Siswa-siswi sudah kembali masuk sekolah. Namun, kegiatan belajar-mengajar di sekolah belum berjalan seperti hari biasa di hari pertama masuk sekolah, Selasa (2/1). Seperti, di MAN 2 Kulon Progo jl. Khudori, Wonosidi, Wates, Kabupaten Kulon Progo. Hari pertama masuk sekolah dimulai dg kegiatan positif. Salah satunya, MAN 2 Kulon Progo yang melakukan bakti sosial dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-72 tahun 2018.

Hari Pertama Sekolah juga menjadi kesempatan mendorong interaksi antara siswa-siswi MAN 2 dengan masyarakat sekitar untuk mewujudkan kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat merekatkan rasa kekerabatan terhadap orang lain, khususnya masyarakat sekitar.

Dia menjelaskan, hari pertama masuk sekolah memiliki makna yang sangat penting bagi siswa-siswi karena merupakan pintu awal dari perjalanan panjang mereka dalam menempuh pendidikan. Selain itu juga hari pertama masuk sekolah sangat penting bagi semua pelaku pendidikan di sekolah dengan masyarakat sekitar untuk saling berinteraksi.

Gambar : Bebersih Masjid/Musholla ini untuk bakti sosial dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-72 

Beberapa agenda Kegiatan positif yang dilakukan MAN 2 Kulon Progo adalah bersih-bersih  masjid / mushola dan lingkungan sekitar sekolah. Ada 10 masjid yg menjadi tempat sasaran kerja bakti hari ini yaitu (1) Masjid Agung Wates, (2) Masjid Al Manar, (3) Masjid Masa, (4) Masjid Al Ma’ruf, (5) Masjid Mahasiswa Muttaqin, (6) Masjid Al Hasan, (7) Masjid Ar Raudhah, (8) Masjid Al Islam, (9) Masjid Al Ikhlas, (10) Masjid An Nur.

Gambar : Bebersih Masjid/Musholla dan lingkungan sekitar MAN 2 Kulon Progo ini untuk bakti sosial dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-72

 Siswa-siswi membersihkan area masjid/mushola dengan cara mengepel, menyapu hingga mengelap pilar dan jendela secara detil. Di sisi lain, bagian kamar mandi dan tempat wudhu pun turut dibersihkan. Sementara di bagian area luar trotoar dan tong sampah menjadi target utama aksi bersih-bersih siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo. (ahy)

 

MANDAKU SIAP!!!!

         

Ini juga menarik !

MATSAMA, Ajang Perkenalan Siswa/i

Kulon Progo – Masa ta’aruf siswa madrasah (MATSAMA) 2018 di MAN 2 Kulon Progo akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *