Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / MANDAKU Juara 2 di Lomba Paduan Suara Kesbangpol
MANDAKU Juara 2 di Lomba Paduan Suara Kesbangpol

MANDAKU Juara 2 di Lomba Paduan Suara Kesbangpol

Kulonprogo (MAN 2 Kulon Progo – MANDAKU) – Lomba Paduan Suara Tingkat SMA/SMK/MA Se Kabupaten Kulon Progo digelar oleh Kantor  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Gedung Kesenian (26/7). Kompetisi yang memperebutkan Tropi dan uang pembinaan bagi juara I, II, dan III tersebut diwajibkan bagi semua sekolah/madrasah negeri di Kulon Progo. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Tim Padus Mandaku menerjunkan 28 personelnya, bersaing dengan SMA/SMK/MA ternama di Kulon Progo.

 

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Kulon Progo, Tri Wahyudi, S.IP, M.M menyatakan bahwa Lomba Paduan Suara tersebut diadakan  dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72.  Selain menggeliatkan rasa  nasionalisme di kalangan generasi muda, tentunya panitia berniat melejitkan potensi-potensi paduan suara. Selanjutnya, para pemenang lomba berhak mendapatkan kesempatan menjadi Padus dalam upacara yang diadakan Pemkab Kulo Progo, salah satunya Upacara HUT KEMRI.

 

Tim paduan suara  MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU) menyanyikan lagu wajib “Api Kemerdekaan” ciptaan Joko Lelono/Marlene dan satu lagu pilihan, “Indonesia Jaya” ciptaan Chaken M. Persiapan yang hanya seminggu tak menyurutkan keinginan untuk menampilkan yang terbaik.  Di setiap penampilan, tim MANDAKU memang menyajikan hal yang berbeda, baik aransemen, koreografi,  maupun kostum. Kali ini, dalam balutan kostum nuansa merah putih rancangan sendiri dengan dirijen Isone Islami Fassa, Tim Padus sukses memukau juri  dan berhasil menduduki runner up, membawa pulang tropi serta sejumlah uang pembinaan. Hadiah tersebut rencananya akan diserahkan pada tanggal 26 Agustus pada acara resepsi penutupan peringatan HUT Ke-72 RI.

 

“Sebenarnya hanya terpaut 6 poin dengan hasil yang  diraih juara I. Sedangkan juara ke III, terpaut cukup jauh, 19 poin. Hal tersebut membuktikan bahwa MANDAKU memang siap bersaing dengan SMA/SMK negeri favorit, baik prestasi akademik maupun non-akademik,” ungkap Anita Isdarmini SPd MHum bangga.  Prestasi yang signifikan di jalur non-akademik ini tentunya menambah cetak biru prestasi sebelumnya, yang telah berhasil menduduki peringkat ke lima  hasil UN/UNBK SMA/K/MA Se-Kulonprogo   tahun 2016/2017. Terlebih, sebelumnya memang TIM Padus MANDAKU  tersebut telah menuai prestasi  di berbagai event, termasuk AKSIOMA baik tingkat kabupaten maupun provinsi. “Paduan suara MAN 2 Kulon Progo selanjutnya juga akan bertugas pada saat penutupan Aksioma & KSM  2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta,” tambahnya. (siw/ast)

         

Ini juga menarik !

Matsama MANDAKU 2018

Kulon Progo (MANDAKU) – Jumat, 20/7MAN 2 Kulon Progo menggelar MANDAKU EKSPO. Kegiatan tersebut dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *