Minggu , 18 November 2018
Home / Berita / MANDAKU; Di Hari Pertama Selalu Punya Cerita
MANDAKU; Di Hari Pertama Selalu Punya Cerita
MANDAKU; Di Hari Pertama Selalu Punya Cerita

MANDAKU; Di Hari Pertama Selalu Punya Cerita

Kulonprogo (MAN 2 Kulonprogo – MANDAKU) – Hari Pertama Sekolah selalu punya cerita, tak terkecuali di MANDAKU (17/7). Masih dalam suasana bulan Syawal, hari pertama digelar apel pagi, dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Anita Isdarmini,SPd MHum. Diawali menyanyikan Indonesia Raya dan mars  MAN 2 Kulon Progo, seluruh civitas akademika telah siap mengawali tahun ajaran 2017/2018 dengan semangat yang terus  terbarukan. Semangat siswa  kelas  XI dan XII itu segera tertular kepada siswa kelas X yang akan mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama).

 

Di hadapan warga madrasah, Anita menggelorakan siswa untuk mewujudkan impian di tahun ajaran baru ini. Apalagi dengan adanya KSM Nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta. “Dengan tekad menuju yang terbaik, apapun impian dan  cita-cita kita akan dapat terwujud. Salah satu siswa MANDAKU yang berkesempatan mewakili KSM nasional dan  diharapkan mengharumkan madrasah, yakni Tegar Bagus Setiawan pada cabang Kaligrafi Putra. Mohon doa dan dukungannya agar Tegar bisa membawa nama baik MAN 2 Kulon Progo di kancah nasional,” harapnya.

 

Usai apel, dilanjut ikrar syawalan dan  jabat tangan menjadi satu agenda untuk mengeratkan silaturahim antarwarga madrasah. Suasana hangat dan  akrab diiringi alunan salawat, apalagi diseling senyum dan canda ‘menggelitik’ dari para guru kepada  beberapa siswa putri yang  berbibir merah merona. Ada yang malu-malu atau berkilah, “Ini asli Bu, swear,” begitu kata Amelia Nafira. Tegur sapa guru ini bentuk perhatian dan kepedulian serta  menjadi salah satu jurus ampuh ciptakan ketertiban di kalangan siswa, secara berkelanjutan. Senada dengan harapan kepala madrasah, untuk senantiasa  membiasakan kedisiplinan  dalam segala hal, termasuk guru dan  pegawai. Lebih khusus, teriring harapan agar siswa  MANDAKU dimudahkan selama menimba ilmu, mendapatkan ilmu yang barokah dunia akhirat. Aamiin. Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah. (siw/ast)

         

Ini juga menarik !

Matsama MANDAKU 2018

Kulon Progo (MANDAKU) – Jumat, 20/7MAN 2 Kulon Progo menggelar MANDAKU EKSPO. Kegiatan tersebut dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *