Minggu , 18 November 2018
Home / Berita / Jawab Tantangan; MANDAKU Tandatangani Empat MoU
Wisuda Paripurna Siswa Kelas XII dan MoU dengan 4 lembaga ternama, Sabtu (6/5).
Wisuda Paripurna Siswa Kelas XII dan MoU dengan 4 lembaga ternama, Sabtu (6/5).

Jawab Tantangan; MANDAKU Tandatangani Empat MoU

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo- MANDAKU) – Wisuda hikmat diikuti seluruh siswa MANDAKU (6/5) di Gedung Kaca Pemkab Kulon Progo. Dihadiri Kabid Dikmad Kemenag DIY dan jajaran, , Kasubag TU Kemenag Kulonprogo dan jajaran, BPAD Kulon Progo Komite, Pengawas, serta orang tua wali siswa, wisuda purnasiswa kelas XII tahun 2016/2017 berasa lebih istimewa dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU). Menjawab tantangan di luar sana, tahun ini MANDAKU menjalin kerjasama dengan empat instansi sekaligus, Balai Latihan Kerja (BLK) Kulonprogo, Balai Latihan dan Pendidikan Teknis (BLPT) Yogyakarta, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), dan PT Margaria Group.

“Alhamdulillah pihak yang akan melaksanakan MoU datang semua tanpa diwakilkan. Sehingga MoU berjalan dengan lancar. Tujuan MoU sendiri adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan MAN 2 Kulon Progo khususnya program keterampilan. Hal yang membahagiakan, bahwa lulusan DKV MAN 2 Kulon Progo setara dengan D1 Program Studi TIK di ITS. Hal ini sebelumnya akan dilakukan pelatihan instruktur TIK agar mempunyai standar yang sesuai dengan standar ITS,” demikian papar Imam Muttaqien STP selaku waka kurikulum.

Nota Kesepahaman tersebut ditandantangani di depan salah satu konsultan manajemen MANDAKU, Dr. Ahmad Sahid yang mengaku prestasi siswa MANDAKU saat ini sangat jauh lebih bagus dibanding prestasinya dua puluh tahun yang lalu. “Saat ini, bukan lagi menjadi alasan anak kampung atau miskin tidak bisa menggapai impian. MoU tersebut sebagai bukti komitmen MANDAKU menuju MA keterampilan. Ke depan, setiap program keterampilan mendapatkan sertifikat dari isntansi mitra MANDAKU. Salah satunya, keterampilan DKV akan mendapatkan sertifikat setara program D1 di ITS,” ungkap Syahid saat memberi sambutan.

Peran program keterampilan MAN 2 Kulon Progo dalam acara ini pun cukup besar. Mulai dari undangan dan dos snak yang didesain keterampilan DKV, fashion show busana karya siswa keterampilan Tata Busana, hingga snak produksi sendiri keterampilan TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian). Ini membuktikan bahwa lulusan MAN 2 Kulon Progo siap kuliah siap kerja.

Dimeriahkan hadroh saat tamu datang dan wisudawan ketika secara rapi berbaris memasuki aula Adikarta Pemkab Kulon Progo, lagu-lagu yang dibawakan pemenang Madrasah Singer dalam ajang AKSIOMA Kulon Progo, tari Topeng, paduan suara, dan juga fashion show busana pesta dan busana adiwiyata, wisuda tersebut diharapkan menjadi tonggak sejarah baru bagi alumnus untuk menggapai bintang. Janji alumni yang dibacakan Tri Budi Widiyaningrum sebagai lulusan terbaik sekaligus mantan OSIS pun diikuti dengan hikmat oleh seluruh wisudawan.(siw/ast)

         

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *