Minggu , 18 November 2018
Home / Berita / UAMBN dan USBN MAN 2 Kulon Progo Berjalan Lancar
Peserta ujian serius mengerjakan soal agar mendapatkan hasil terbaik, Kamis (23/3).
Peserta ujian serius mengerjakan soal agar mendapatkan hasil terbaik, Kamis (23/3).

UAMBN dan USBN MAN 2 Kulon Progo Berjalan Lancar

Kulon Progo (MANDAKU) . Memasuki hari keempat pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional ( UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), peserta ujian yang berjumlah 188 siswa masih tetap bersemangat, Kamis (23/3).

Mereka datang 30 menit sebelum ujian dimulai. Diawali dengan sholat duha di masjid Hahasinul Muttaqien MAN 2 Kulon Progo. Kemudian siswa masuk ke ruang ujian dengan tertib. Sebelum mengerjakan soal para siswa berdoa dan melantunkan Al Asmaul Husna.

Mapel UAMBN meliputi Quran Hadist, Fikih, bahasa Arab, Aqidah Ahklak, dan SKI sedangkan mapel USBN meliputi Biologi, Kimia, Fisika, Geografi, Sejarah Indonesia, PPKn, Sosiologi, dan Ekonomi

Menurut Waka Kurikulum Imam Muttaqien soal UAMBN dibuat pusat sedangkan USBN dibuat dinas Pendidikan. “Sistem pengawasan ujian yaitu sistem silang. Guru yang mengampu mapel UAMBN mengawasi ujian mapel USBN dan sebaliknya. Meskipun pengawasnya dari guru intern madrasah pelaksanaan ujian di MAN 2 Kulon Progo tetap mengedepankan kejujuran guna menciptakan generasi penerus bangsa yang tangguh mandiri dan berakhlak mulia,” jelasnya.

“Pelaksanaan UAMBN dan UASBN sampai hari ini berjalan lancar meskipun ada beberapa siswa terpaksa tidak ikut karena sakit. Siswa tersebut wajib ikut ujian susulan yang pelaksanaannya tanggal 27, 30, dan 31 Maret. Mereka harus ikut ujian karena keikutsertaannya sebagai bagian dari penentu kelulusan,” pungkasnya. (est/ast)

         

Ini juga menarik !

Matsama MANDAKU 2018

Kulon Progo (MANDAKU) – Jumat, 20/7MAN 2 Kulon Progo menggelar MANDAKU EKSPO. Kegiatan tersebut dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *