Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / Gelar Karya Siswa Keterampilan Warnai KSM di MAN 2 Kulon Progo
Wajah sukses KSM di MAN 2 Kulon Progo antara keseriusan, bangga madrasah, dan terampil mengambil peluang, Sabtu (1/4).
Wajah sukses KSM di MAN 2 Kulon Progo antara keseriusan, bangga madrasah, dan terampil mengambil peluang, Sabtu (1/4).

Gelar Karya Siswa Keterampilan Warnai KSM di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MANDAKU-MAN 2 Kulon Progo) Sabtu (1/4) menjadi salah satu hari yang istimewa bagi MAN 2 Kulon Progo. Betapa tidak, ratusan siswa pilihan madrasah baik dari tingkat MI, MTs, dan MA Se DIY datang di Kampus 1 (MAN 2 Kulon Progo) dan Kampus 2 (Boarding School Miftahul Ulum, MAN 2 Kulon Progo) sebagai peserta KSM (Kompetisi Sains Madrasah) DIY tahun 2017. Mereka didampingi guru-guru dan kepala madrasah yang hebat.

Tentu kesempatan emas ini tidak dilewatkan begitu saja oleh MAN 2 Kulon Progo. Gelar Karya Siswa Keterampilan yang meliputi keterampilan DKV (Desain Komunikasi Visual), Elektronika-TAV (Teknik Audio Video), TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian), dan Tata Busana ikut menyemarakkan acara. Berbagai produk dari masing-masing keterampilan dipamerkan bahkan DKV kebanjiran order pemesanan mug dari pengunjung stan.

Selain itu, sejak jauh hari berbagai persiapan telah dilakukan. Mulai dari tata ruang, kebersihan, keindahan tempat, kenyamanan, hingga berbagai informasi terkait dengan pelaksanaan KSM. Hal ini pun dipuji oleh H Nadhif MSI selaku Kasi Kesiswaan Bidang Dikmad Kanwil DIY sekaligus sekretaris KSM. Luar biasa, beberapa hari sebelumnya berbagai informasi terkait pelaksanaan KSM sudah bisa diketahui oleh seluruh madrasah.

Dipilihnya MAN 2 Kulon Progo sebagai tempat dilaksanakannya KSM dengan motivasi ingin memberikan ruang yang sama pada setiap madrasah sebagai tempat penyelenggaraan KSM supaya bisa memberdayakan semua kabupaten dan kota agar tau betul pelaksanaan KSM. KSM diadakan di madrasah dengan harapan sebagai orientasi publikasi. Hal ini berarti madarasah lain tidak hanya mengantar siswanya mengikuti lomba, tetapi juga mencari potensi dari madrasah penyelenggara untuk kemudian dikembangkan di madrasah masing-masing.

Nadhif juga menjelaskan, KSM tahun 2017 ini berbeda dengan KSM tahun sebelumnya. Juara 1 belum tentu mewakili DIY dalam ajang nasional bertajuk AKLE (AKSIOMA, KSM, LKTI, dan Expo Madrasah) 2017. Nantinya kami pilih 10 besar untuk kami latih dalam seleksi nasional. Juara 1 inilah yang akan mewakili DIY dalam AKLE 2017 yang akan diadakan di DIY pada 7-12 Agustus 2017 , paparnya.

Sementara itu, Anita Isdarmini SPd MHum menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak khususnya Kemenag DIY atas kepercayaannya kepada MAN 2 Kulon Progo. KSM merupakan ajang kompetisi bagi siswa madrasah di bidang ilmu pengetahuan. Alhamdulillah, MAN 2 Kulon Progo ditunjuk sebagai tuan rumah. Kami sudah mempersiapkan dengan baik. Semua stakeholder terlibat tak terkecuali OSIS. Berkat kerja hebat Bapak/Ibu dan OSIS MANDAKU, KSM 2017 berjalan lancar dan sukses, pungkasnya. (ast)

         

Ini juga menarik !

Matsama MANDAKU 2018

Kulon Progo (MANDAKU) – Jumat, 20/7MAN 2 Kulon Progo menggelar MANDAKU EKSPO. Kegiatan tersebut dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *