Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / Muqodaman dan Doa Bersama Siswa MANDAKU Siap UMAD dan UAMBN
Usai muqodaman dan bermunajat, siswa kelas XII saling memaafkan dengan guru, pegawai, dan teman-temannya, Kamis (16/3).
Usai muqodaman dan bermunajat, siswa kelas XII saling memaafkan dengan guru, pegawai, dan teman-temannya, Kamis (16/3).

Muqodaman dan Doa Bersama Siswa MANDAKU Siap UMAD dan UAMBN

Kulonprogo (MANDAKU-MAN 2 Kulon Progo) . Sehari jelang UMAD (Ujian Madrasah) dan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) yang akan ditempuh mulai Jumat (17/3) hingga (25/7) mendatang, MANDAKU mengadakan muqodaman dan doa bersama yang diikuti 188 siswa kelas XII beserta wali kelas dan juga guru pengampu. Bertempat di Masjid Mahasinul Muttaqien, acara berlangsung hikmat campur haru.
Dibuka oleh Drs. H. Suyasman, selama sekitar satu jam siswa selesaikan membaca Al-Quran 30 juz terbagi dalam 30 kelompok kecil. Sebelumnya, Anita Isdarmini SPd MHum berkesempatan berikan pengarahan dan motivasi, agar siswa kelas XII semangat dan maksimal dalam mengerjakan soal UMAD maupun UAMBN, meski tidak menjadi satu-satunya penentu kelulusan. Apa yang kalian lakukan saat ini, adalah catatan sejarah kalian sendiri, bagaimana kalian berjuang untuk mendapatkan nilai terbaik, itulah sesungguhnya, begitu tegas Anita. Ia pun menekankan tentang niat tolabul ilmi, sehingga ujian bukan semata-mata kerja otak belaka, akan tetapi juga merupakan kerja hati sebab iman terhadap Allah SWT.
Tak luput juga, ia mengingatkan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dalam amalan wajib maupun sunnah, meminta restu kepada orang tua dan juga guru pegawai. Manfaatkan sebaik-baiknya waktu yang tinggal satu bulan ini, jangan lupa tetap menjaga stamina dan kesehatan, begitu pesan terakhir Anita.
Selanjutnya, acara doa bersama dibimbing oleh Drs. HM. Suwardi, guru senior MANDAKU yang sangat diidolakan siswa sebagai figur seorang ayah. Dengan taburan munajat, setiap hati tunduk tawakkal terhadap kuasa Allah SWT. Dalam gerimis air mata, keikhlasan hati itu melangitkan impian dan asa. Rengkuhan doa dan maaf dari semua orang tua menyertai langkah-langkah perkasa sang anak negeri. Teriring doa semoga ujian dan kehidupan diberikan kelancaran serta keberkahan. Aamiin. (siw/ast)

         

Ini juga menarik !

Matsama MANDAKU 2018

Kulon Progo (MANDAKU) – Jumat, 20/7MAN 2 Kulon Progo menggelar MANDAKU EKSPO. Kegiatan tersebut dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *