Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / Opening LDK MANDAKU di Dolandeso
H. Nurudin, S.H., M.A. menyematkan pin OSIS dan pin Adiwiyata pada peserta LDK, Jumat (3/3).
H. Nurudin, S.H., M.A. menyematkan pin OSIS dan pin Adiwiyata pada peserta LDK, Jumat (3/3).

Opening LDK MANDAKU di Dolandeso

Kulon Progo (MAN 2 KulonProgo ex MAN 2 Wates ). “Akhlak utama yang harus dimiliki seorang pemimpin adalah keteladanan yang baik, sederhana, dan mengutamakan orang lain,” demikian pesan yang disampaikan H. Nurudin, S.H. M.A., Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo saat membuka LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) di pendopo Dolandeso Dekso KulonProgo, Jumat (3/3). Dalam kesempatan tersebut Nurudin juga banyak memberikan nasihat dan motivasi pada 46 peserta LDK yang terdiri dari OSIS, MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas), dan penggerak Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo.

“Mendengar suara Mas Khoirul Munada saat membaca Kalam Wahyu Illahi saat pembukaan tadi, sudah enak, tapi tetaplah termotivasi untuk terus memperbaiki diri. Semoga MAN 2 Kulon Progo menjadi yang terbaik di DIY.” Ungkapan dan doa tersebut tentu saja langsung diamini seluruh peserta dan panitia. Khoirul Munada (juara 1 AKSIOMA Kabupaten Kulon Progo cabang MTQ) adalah satu diantara tujuh pejuara MAN 2 Kulon Progo yang lolos maju AKSIOMA tingkat provinsi.

Sementara itu Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. mengawali sambutannya dengan memberi apresiasi pada para siswanya yang telah berhasil meraih prestasi dan memberi motivasi pada yang lain agar tetap gigih meraih impian. “Di punggung dan pundak kalianlah majunya MAN 2 Kulon Progo. Jadilah pemimpin yang Islami, Kreatif, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan,” pungkasnya.

Seperti tahun sebelumnya, LDK kali ini juga dilaksanakan secara terpadu. “Hal tersebut dilakukan agar para wakil OSIS, perwakilan kelas, dan tim TAMAN Adiwiyata bisa saling bersinergi untuk menyosialisasikan program-program kerjanya demi memajukan madrasah tercinta. Dolandeso, tempat pelaksanaan LDK yang asri, alami, dan nyaman yang sengaja dipilih panitia agar peserta bisa lebih fokus dan termotivasi untuk nanti melaksanakan hal-hal yang menjadi tanggung jawabnya,” jelas Lupiatmi, S.Pd. selaku waka Kesiswaan MAN 2 Kulon Progo, disela-sela kesibukannya mendampingi kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Nurudin juga menyematkan pin OSIS pada Wahid Nur Alfi Rahman (ketua OSIS) dan Bagaskara Nuryahya Zdulfikri Sulung (ketua Adiwiyata), sebagai simbol dibukanya LDK OSIS, MPK, dan Adiwiyata Tahun 2017. Tema yang diusung yakni Membangun Pemimpin yang Islami, Kreatif, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan. (ast)

         

Ini juga menarik !

Matsama MANDAKU 2018

Kulon Progo (MANDAKU) – Jumat, 20/7MAN 2 Kulon Progo menggelar MANDAKU EKSPO. Kegiatan tersebut dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *