Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / Pertajam Pengetahuan, Gudep MAN 2 Wates Undang Dinkes Kulon Progo
Slamet Riyanto dari Dinkes Kulon Progo saat pertajam wawasan siswa pramuka kelas XI, Jumat (27/1).
Slamet Riyanto dari Dinkes Kulon Progo saat pertajam wawasan siswa pramuka kelas XI, Jumat (27/1).

Pertajam Pengetahuan, Gudep MAN 2 Wates Undang Dinkes Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 Wates / MAN 2 Kulon Progo) Giat pramuka MAN 2 Wates terus digelorakan. Berbagai narasumber dari instansi lain juga dihadirkan secara bergantian guna menambah ilmu, wawasan, dan ketajaman siswa terhadap berbagai informasi dan pengetahuan. Tak terkecuali, Jumat (27/1) Gugus Depan (Gudep) MAN 2 Wates mengundang Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo untuk mengisi materi tentang Krida Bina Lingkungan Sehat.

Adalah Slamet Riyanto, S.K.M., Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja, dan Olah Raga Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo yang berkesempatan menyampaikan materi pentingnya kesadaran siswa dalam menjaga kesehatan lingkungan yang mencakup lima SKK (Syarat Kecakapan Khusus). Syarat Kecakapan Khusus tersebut antara lain penyehatan perumahan, penyehatan makanan dan minuman, pengamanan pestisida, pengawasan kualitas air, dan penyehatan air.

“Peranan pramuka sangatlah penting. Mereka menjadi pelopor pelaksanaan Krida Bina Lingkungan Sehat bagi diri sendiri, keluarga, teman, serta masyarakat sekitar. Oleh karena itu mereka sebagai generasi muda dan agen perubahan sangatlah tepat untuk mentransfer berbagai ilmu guna melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya usai bertatap muka dengan seluruh siswa pramuka kelas XI di aula MAN 2 Wates.

Sementara itu Lupiatmi, S.Pd selaku Wakil Kepala Kesiswaan juga mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan juga untuk mendukung kegiatan Adiwiyata Nasional yang akan dilaksanakan sekitar Juni mendatang. “Lingkungan madrasah ini sangat luas dengan jumlah warga yang tidak sedikit pula maka adanya kesadaran untuk menjaga kesehatan lingkungan sangat diperlukan guna mendukung proses pembelajaran yang sehat dan nyaman,” pungkasnya. (ast)

         

Ini juga menarik !

Mengelola Kelas  Adiwiyata Dengan Melaksanakan Lomba Kreasi dan Kebersihan Kelas

Kulon Progo – Telah lolos  Adiwiyata Tingkat Nasional di tahun 2017, madrasah berikan penghargaan terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *