Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / PelantikanTAMANDAKU (Tim Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo)
Anita saat melantik tim penggerak TAMANDAKU, Senin (30/1).
Anita saat melantik tim penggerak TAMANDAKU, Senin (30/1).

PelantikanTAMANDAKU (Tim Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo)

Kulon Progo (MANDAKU) – MAN 2 Wates / Kulon Progo bersiap menuju Adiwiyata Nasional. Menyusul ditetapkannya perubahan nama dari MAN 2 Wates menjadi MAN 2 Kulonprogo (MANDAKU) yang berimbas pada seluruh ikon madrasah, pagi ini (30/1) dilantik 95 Tim Penggerak Adiwiyata MAN 2 Kulonprogo (TAMANDAKU). Kepala madrasah, Anita Isdarmini, SPd MHum menggarisbawahi TAMANDAKU sebagai motor penggerak adiwiyata di lingkungan madrasah.

“Niatkan sebagai ibadah maka kalian akan bertugas dengan ikhlas. Gerakkan semua elemen madrasah untuk terus melaksanakan program-proggram adiwiyata kita.” begitu pesan Anita selepas menyematkan pin adiwiyata kepada tim inti TAMANDAKU. Dalam pidatonya, Anita juga berpesan bahwa adiwiyata bukanlah lomba atau kompetisi, melainkan pembiasan yang akan melahirkan karakter. Dengan demikian program TAMANDAKU harus dilaksanakan berkesinambungan. Tak kalah penting semua siswa dan warga madrasah pada umumnya, bukan untuk melihat TAMANDAKU bekerja melainkan turut melaksanakan program tersebut.

Digawangi Bagaskara Sapta Aji (XI MIPA2), TAMANDAKU yang begitu hikmat mengikuti pelantikan, diharap memberikan angin segar yang meniupkan semangat untuk terus mencintai lingkungan. Serangkaian program telah siap digalakkan kembali setelah kepengurusan baru ini dilantik, meliputi tim komposter, green house, dan bank sampah.

Selain pelantikan TAMANDAKU, Anita juga memotivasi setiap elemen madrasah untuk bersiap menghadapi akreditasi perpustakaan nasional dan serangkaian kegiatan menyambut harlah MAN 2 Kulonprogo April dan Mei mendatang. (siw/ast)

         

Ini juga menarik !

Matsama MANDAKU 2018

Kulon Progo (MANDAKU) – Jumat, 20/7MAN 2 Kulon Progo menggelar MANDAKU EKSPO. Kegiatan tersebut dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *