Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / MAN 2 Wates Jalin MoU dengan Polytron
Anita bersama rombongan presentasi produk-produk keterampilan MAN 2 Wates di Polytron, Kamis (12/1).
Anita bersama rombongan presentasi produk-produk keterampilan MAN 2 Wates di Polytron, Kamis (12/1).

MAN 2 Wates Jalin MoU dengan Polytron

Kulon Progo (MAN 2 Wates ) – Ditemui langsung oleh Direktur HRD Max Arif Pramono dan Manajer Pascasales, Kamis (12/1) MAN 2 Wates kembali mengunjungi PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) setelah September lalu siswa keterampilan didampingi kepala madrasah dan guru-guru keterampilan melakukan KI (Kunjungan Industri). Kunjungan dalam rangka menjalin MoU atau kerja sama ini, menghasilkan beberapa kesepakatan penting yang akan menjadi tindak lanjut setelah pertemuan. Kesepakatan itu antara lain Polytron siap menjadi guru tamu di MAN 2 Wates untuk memotivasi siswa agar menjadientrepreneur sejati bukan sekadar tenaga kerja. Pelatihan kompetensi elektronika untuk guru dan siswa serta pendampingan wirausaha servis elektronika juga menjadi agenda penting yang akan dilaksanakan. “Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak Indonesia pada madrasah khususnya MAN 2 Wates. Dari pihak Polytron juga siap menjadi tempat magang bagi kelas XII dan kerja magang (training) pada alumni serta rekrutmen alumni,” papar Max.

Sementara itu Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. menyatakan bahwa MAN 2 Wates sebagai madrasah keterampilan yang diproyeksikan akan menjadi madrasah kejuruan. “Untuk itu kerja sama dengan beberapa perusahaan yang salah satunya adalah PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) merupakan langkah yang diambil dalam rangka mengembangkan kompetensi agar bisa menumbuhkan jiwaentrepeneurship bagi siswa keterampilan sehingga masa depannya bisa mandiri,” tegas kepala madrasah yang dikenal sebagai sosok pekerja keras ini.

Menjadi salah satu, dari lima madrasah se-Indonesia yang menjadi piloting madrasah keterampilan nasional merupakan sebuah kebanggaan. Madrasah tersebut yaitu MAN 2 Wates, MAN 2 Kediri, MAN 13 Jakarta, MAN Samarinda, dan MAN Banjarmasin. Tim Analytical and Capacity Development Partnership (ACDP) yang merupakan konsultan kemenag tentang pengembangan pendidikan madrasah yang dibentuk Pemerintah Republik Indonesia (diwakili oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional / BAPPENAS), Pemerintah Australia, Uni Eropa dan Asian Development Bank (ADB) juga merespon positif terhadap MAN 2 Wates. ACDP juga diagendakan mulai tanggal 17 hingga 20 Januari 2017 akan melakukan verifikasi lapangan terhadap madrasah aliyah di Yogyakarta yang melaksanakan revitalisasi program keterampilan seperti MAN Gandekan, MAN Sabdodadi, MAN Tempel, MAN Godean, dan MA Al Imdad.(ast)

         

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *