Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / MAN 2 Wates Bangga menjadi Saudara Asuh Prajurit TNI
MAN 2 Wates Bangga menjadi Saudara Asuh Prajurit TNI
MAN 2 Wates Bangga menjadi Saudara Asuh Prajurit TNI

MAN 2 Wates Bangga menjadi Saudara Asuh Prajurit TNI

Kulon Progo (MAN 2 Wates) Berkat prestasi juara gulat dan paskibraka, dua siswa MAN 2 Wates beserta dua siswa dari SMK N Pengasih mewakili Kabupaten Kulon Progo untuk mengikuti program Serbuan Teritorial yang terpusat di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur (19-21/1). Dua siswa berprestasi MAN 2 Wates tersebut adalah Eka Nur Fadhila kelas X dan Taufik Ramadhan kelas XI terpilih menjadi Saudara Asuh Prajurit TNI.

Menurut Peltu Sumarsana, Bati Komsos Ster Kodim 0731/Kulon Progo, kegiatan yang diikuti 1000 siswa pilihan se-Indonesia dari 34 provinsi ini bertujuan untuk mengenalkan profil TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara. Selain itu, untuk mempertemukan siswa/pelajar seluruh Indonesia agar saling mengenal guna meningkatkan kebhinekaan.

Selama tiga hari di Jakarta para siswa menginap di Rindam Jaya dan Kapal Perang Banda Aceh 593. Banyak kegiatan yang bersifat mendidik diberikan yaitu seminar dan pengenalan alutsista milik bangsa Indonesia.

Adapun lokasi yang dikunjungi para siswa yaitu Kantor TNI AU, TNI AL, Patung Dwikora, Patung Trikora, Patung Jenderal Sudirman, Sejarah Perjuangan Timor-Timor, dan mengunjungi Kepulauan Seribu dengan kapal perang. Semuanya guna meningkatkan rasa cinta tanah air, bela negara, dan wawasan kebangsaan serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

Di sela-sela kegiatan tiap peserta diberi hadiah atau kenang-kenangan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Hadiah tersebut berupa laptop, sepatu, baju dan perlengkapan sekolah. Ada satu pesan dari Jenderal Gatot Nurmatyo yang selalu terngiang di benak Eka dan Taufik, yakni Janganlah takut untuk melangkah ke depan. Jadilah pemimpin yang berwibawa dan tanggung jawab. Pesan inilah yang membuat kedua siswa ini menjadi lebih semangat belajar.

Kegiatan ini sangat bagus. Kami mendapatkan pengalaman yang berharga. Kami dapat mengenal lebih dalam tentang tugas-tugas TNI, visi dan misi TNI. Selain itu, juga dapat menambah semangat belajar untuk mencapai target yaitu ingin menjadi bagian dari TNI, ungkap Eka, yang tahun 2016 kemarin juara 1 POPDA DIY Cabang Gulat 50 kg ini.

Pada kesempatan yang berbeda,Taufik yang bercita-cita juga menjadi TNI mengungkapkan bahwa ia sangat senang mengikuti kegiatan ini. Ia mendapat pengalaman dan teman dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, dapat mengetahui lebih luas tentang TNI, dan dapat mengerti arti penting Indonesia secara lebih dalam. Semoga kegiatan seperti itu dapat berlanjut, sehingga mendapatkan materi yang lebih banyak guna menjaga bangsa dan negara Indonesia, imbuhnya .

Sementara itu ditengah-tengah kesibukannya Anita Isdarmini, S.Pd.,M.Hum. Kepala MAN 2 Wates berterima kasih kepada Kodim 0731/Kulon progo telah memilih siswa berprestasi MAN 2 Wates untuk menjadi Saudara Asuh Prajurit TNI. Madrasah sangat bangga dengan prestasi para siswa. Diharapkan ke depan siswa tersebut menjadi inspirator dan teladan bagi teman-temannya, harapnya. (est/ast)

         

Ini juga menarik !

Anita saat melantik tim penggerak TAMANDAKU, Senin (30/1).

PelantikanTAMANDAKU (Tim Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo)

Kulon Progo (MANDAKU) – MAN 2 Wates / Kulon Progo bersiap menuju Adiwiyata Nasional. Menyusul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *