Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / Dharma Wanita MAN 2 Wates Ikut Aktualisasi Pembinaan Istri Pegawai Negeri
Ida Rifai saat melatih pembuatan bros dalam acara Dharma Wanita Kemenag KP, Jumat (13/1).
Ida Rifai saat melatih pembuatan bros dalam acara Dharma Wanita Kemenag KP, Jumat (13/1).

Dharma Wanita MAN 2 Wates Ikut Aktualisasi Pembinaan Istri Pegawai Negeri

Kulon Progo (MAN 2 Wates) – Dihadiri perwakilan oleh masing-masing instansi mulai dari RA, MI, MTs, MA dan KUA, acara Dharma Wanita Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, Jumat (13/1) berjalan dengan lancar. Termasuk anggota Dharma Wanita dari MAN 2 Wates, Esti Sukapsih S.Pd Guru bahasa Indonesia dan Solihat Empat Fatimah, S.Ag, M.SI. Guru bahasa Arab yang juga aktif dalam kegiatan tersebut.

Sebagai petugas kegiatan dharma wanita awal tahun ini adalah KUA Panjatan yang mengisi acara dengan kegiatan prakarya. Acara ini di pandu Ida Rifai dengan memberikan pelatihan pembuatan bros.

Sebelumnya juga disampaikan tausiah yang disampaikan Drs Suyatna tentang syukur nikmat. “Nikmat yang diberikan Allah kepada manusia di dunia semakin lama semakin dicabut supaya manusia berusaha untuk mencari nikmat di akhirat,” tegasnya.

“Selain itu hal yang paling sulit untuk dilakukan manusia adalah diam dan memahamkan orang.Diam merupakan perbuatan yang paling sulit dilakukan walaupun tanpa modal. Orang yang tidak bisa menjaga lisannya maka akan dijauhi sanak saudara dan pekerjaan yang sulit lainnya yaitu memahamkan/ mendidik pada anak-anak kita. Mendidik lebih sulit dari pada mengajar,” imbuhnya.

Ketua dharma wanita Kemenag Kulon Progo Hj. Nati Rifaatun, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dharma wanita ini sebagai muhasabah agar di tahun 2017 lebih disiplin dan lebih baik, terutama dalam mendidik anak. Karena tantangan anak-anak sekarang lebih besar dibadingkan zaman dahulu.

Pada kesempatan yang sama diadakan perkenalan dengan istri H. Akhmad Sawatah, S. Sos.I, Kapakis Kemenag Kulon Progo. Beliau didaulat untuk menyampaikan sosialisasi pilkada Kulon Progo. (est/ast)

         

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *