Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / MAN 2 Wates Terapkan Sanksi Tegas Saat PAS
MAN 2 Wates Terapkan Sanksi Tegas Saat PAS
MAN 2 Wates Terapkan Sanksi Tegas Saat PAS

MAN 2 Wates Terapkan Sanksi Tegas Saat PAS

Kulonprogo (MAN 2 Wates). Kejujuran di zaman sekarang amatlah mahal. Tak peduli di lini apa pun. Menyikapi hal tersebut, MAN 2 Wates berusaha keras untuk menegakkan kejujuran sesuai dengan visinya: Mewujudkan insan yang berakhlak mulia. Salah satu sikap tersebut yakni dengan menerapkan sanksi tegas saat PAS (Penilaian Akhir Semester) yang berlangsung mulai hari ini, Senin (28/11) hingga Sabtu (10 /12).

Hal tersebut disampaikan Waka Kurikulum MAN 2 Wates, H.Imam Muttaqien, S.T.P. saat breafing pengawas PAS di aula. “Jika ditemukan siswa yang tidak jujur dan melakukan kerja sama, agar ditindak tegas dengan mengambil lembar kerjanya, diberi nilai nol, dan remidi,” tegasnya. Sanksi tersebut sesuai dengan Tata Tertib Pelaksanaan PAS pada Semester Satu Tahun pelajaran 2016/2017 pada butir ke-11 yang berbunyi Peserta yang berlaku tidak jujur, baik telah atau belum selesai dalam mengerjakan soal, nama dan nomornya akan dicantumkan dalam berita acara serta pekerjaannya dibatalkan dan dinyatakan gugur serta diberi nilai nol.

Sanksi tegas tersebut ternyata disambut baik oleh hampir seluruh peserta PAS. Artinya, mereka mendukung penuh penegakan kejujuran di lingkungan madrasah sebagai wadah pencetak insan cendekia yang berakhlak mulia yang salah satunya ditandai dengan adanya kejujuran pada diri tiap siswa. Seperti yang dituturkan mantan Ketua OSIS 2015/2016, Tri Budi Widianingrum,”Tata tertib PAS kali ini sangat ketat sehingga kami bisa lebih tertib dan disiplin. Lebih tenang dan fokus dalam mengerjakan soal. Ditambah lagi dengan pengawas yang teliti.”
Tak hanya itu, panitia PAS juga memberi sanksi tegas pada siswa-siswa yang tidak disiplin dengan mengerjakan soal di ruang isolasi serta diawasi langsung oleh panitia.(ast)

         

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *