Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / MAN 2 Wates Gandeng Primagama Susun Strategi Sukses SNMPTN
MAN 2 Wates Gandeng Primagama Susun Strategi Sukses SNMPTN
MAN 2 Wates Gandeng Primagama Susun Strategi Sukses SNMPTN

MAN 2 Wates Gandeng Primagama Susun Strategi Sukses SNMPTN

Kulonprogo (MAN 2 Wates). Menjadi sebuah kebanggaan dan kepuasaan saat anak didik kita bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi jika mereka banyak diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Namun untuk meraih hal tersebut memerlukan perjuangan keras dan strategi yang pas agar mampu bertanding dengan ribuan pesaing lainnya.

MAN 2 Wates sebagai salah satu madrasah terkemuka di Kulonprogo yang turut menyiapkan anak didiknya untuk siap kuliah maupun siap kerja, Sabtu (26/11) bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Primagama menyampaikan strategi sukses SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Di hadapan seluruh siswa kelas XII, Primagama menawarkan Smartconsys yang merupakan sistem yang berbasis teknologi untuk membantu siswa mengatasi masalah untuk bisa masuk PTN sesuai jurusan yang di pilih secara tepat.

“Sistem yang hanya ada di Primagama ini memberikan peluang cukup besar bagi siswa untuk diterima di PTN sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan. Artinya selain melihat dari minat siswa dan jurusan tertentu juga harus melihat kemampuan siswa berdasarkan nilai rapor,” jelas Manajer Primagama Wates, Hendri Zamroni, S.Pd.Si.
Senada dengan hal tersebut, Indaryati Rahayu, S.Pd.I. selaku guru BK/BP kelas XII berharap agar siswa-siswi MAN 2 Wates bisa memilih jurusan di perguruan tinggi sesuai dengan kemampuannya dengan tidak salah pilih. “Selebihnya siswa-siswi yang diterima lewat jalur undangan (SNMPTN) bisa lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Sementara itu Elfa Amellya Chairunida (XII IPA2) menuturkan beberapa hal yang bisa ia petik usai mengikuti kegiatan tersebut. Antara lain, menjadi tahu seberapa besar kemampuannya dalam belajar, merasa lebih optimis untuk mengambil jurusan yang akan dipilih, dan dapat mempersiapkan secara matang dalam mengambil jurusan yang tepat. “Saya juga dapat mengambil kesimpulan bahwa saya harus lebih giat lagi belajarnya dan tetap optimis!” tegas remaja cantik yang bercita-cita ingin menjadi bidan profesional ini. MAN 2 Wates, SIAP! Siswa mandiri, Inovatif, Akhlak mulia, Prestasi! Lulusan MAN 2 Wates siap kuliah, siap kerja! (ast).

         

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *