Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / Hari ini Monitoring dan Evaluasi Pembangunan MAN 2 Wates Program Keterampilan
Danang dan Anas puas berkeliling tinjau workshop keterampilan hingga boarding school, Kamis (9/12).
Danang dan Anas puas berkeliling tinjau workshop keterampilan hingga boarding school, Kamis (9/12).

Hari ini Monitoring dan Evaluasi Pembangunan MAN 2 Wates Program Keterampilan

Kulonprogo (MAN 2 Wates). Perencana Pendis (Pendidikan Islam) Kemenag RI, Danang Sulistyo Hadi didampingi staf bidang Dikmad Kanwil DIY Anas Effendi, hari ini Kamis (9/12) mengunjungi MAN 2 Wates. Kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi kelayakan untuk mendapatkan dana bantuan dari Kemenag Pusat untuk menambah atau memperbaharui sarana prasarana peralatan empat program keterampilan di MAN 2 Wates.

Seperti yang diungkapkan oleh kepala madrasah, Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. bahwa untuk menjadi madrasah berstandar nasional memerlukan kerja keras dan rencana yang matang termasuk sarana prasarana. “MAN 2 Wates sudah memantapkan diri sebagai MA Keterampilan tentu saja harus menyiapkan sarana dan prasarana berstandar nasional terutama laboratorium dan alat sebagai bentuk pelayanan terhadap siswa atau masyarakat,” imbuhnya.

Usai berkeliling meninjau keempat ruang workshop keterampilan, yakni Elektronika, Tata Busana, TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian), dan DKV (Desain Komunikasi Visual) keduanya kemudian menuju Kampus II untuk memonitoring pelaksanaan pembangunan di Boarding School MAN 2 Wates. Dalam kesempatan tersebut Danang mengungkapkan bahwa peningkatan sarana prasarana madrasah dengan anggaran yang terbatas diperlukan usaha bertahap dan diharapkan ke depan sarana dan prasarana yang ada di MAN 2 Wates semakin meningkat sekaligus diimbangi dengan mutu pembelajaran yang ada di sini.

Agenda selanjutnya sebagai rangkaian dari pemantapan MAN 2 Wates sebagai madrasah keterampilan, direncanakan Sabtu (17/12) yang akan datang, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat Pendidikan Madrasah M.Munir, S.Ag., M.A. juga akan mengunjungi MAN 2 Wates. (ast)

         

Ini juga menarik !

Kerjasama MAN 2 Kulon Progo dengan GIZ Jerman

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo –MANDAKU) . Mendengar  kata GIZ tiap orang  pasti akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *