Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / Partisipasi MAN 2 Wates: ‘Mlaku Banter Ngoyak Opo, Mlaku Rindek Ngenteni Sopo’
Partisipasi MAN 2 Wates: 'Mlaku Banter Ngoyak Opo, Mlaku Rindek Ngenteni Sopo'
Partisipasi MAN 2 Wates: 'Mlaku Banter Ngoyak Opo, Mlaku Rindek Ngenteni Sopo'

Partisipasi MAN 2 Wates: ‘Mlaku Banter Ngoyak Opo, Mlaku Rindek Ngenteni Sopo’

Kulon Progo (MAN 2 Wates) – ‘Mlaku Banter Ngoyak Opo, Mlaku Rindek Ngenteni Sopo’itulah tema yang diambil pada kegiatan gerak jalan dalam rangka HUT PGRI ke-71 di UPTD Paud dan dikdas Kecamatan Wates, Selasa (21/11). Gerak jalan diikuti 650 guru se Kecamatan Wates. Setiap sekolah mengirimkan perwakilan guru untuk mengikuti gerak jalan, dari tingkat TK/RA sampai tingkat SMA/MA/SMK. Tak ketinggalan pula MAN 2 Wates ikut menyemarakkan kegiatan tersebut dengan mengirimkan 10 guru.

Menurut ketua Panitia, kegiatan ini diadakan dengan tujuan mempererat tali silaturahim sesama guru, menjalin kebersamaan dan menciptakan guru yang sehat dan bersinergi.

Sementara itu, sebelum melepas gerak jalan, Camat Wates Ir. Aspiah M.Si, memberikan apresiasi yang luar biasa dengan diadakan kegiatan ini. “Bahwa sesuai dengan tema kegiatan ini, kita harus bersikap dan bertindak yag sedang-sedang saja. Tidak boleh berlebihan dan tidak boleh terlalu lambat atau santai”.

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah dengan ikhlas membimbing dan mendidik para siswa , sehingga menjadikan siswa yang cerdas dan berkarakter. Jasamu tiada tara akan selalu dikenang sepanjang masa,” imbuhnya.

Gerak jalan ini dimulai pukul 07.30 WIB dengan menempuh jarak 4 km . Rute star UPTD Paud dan Dikdas Kec. Wates Perempatan Nagung- Cangkring-Sanggrahan-Bendungan dan finish kembali ke UPTD Paud dan Dikdas Kec. Wates.

Kegiatan ditutup dengan pembagian ratusan doorprice dan hiburan dangdut serta campur sari yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi lokal. Bapak/Ibu Guru tampak sabar dan semangat untuk menunggu nomor yang disebut oleh panitia. Ahasil, dua guru MAN 2 Wates bisa membawa pulang doorprice menarik. (est/ast)

         

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *