Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / MAN 2 Wates : Giatkan Literasi, Ekspresikan Diri, Raih Prestasi !
MAN 2 Wates : Giatkan Literasi, Ekspresikan Diri, Raih Prestasi !

MAN 2 Wates : Giatkan Literasi, Ekspresikan Diri, Raih Prestasi !

Kulon Progo (MAN 2 Wates) ‘Giatkan Literasi, Ekspresikan Diri, Raih Prestasi’, itulah tema peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda yang digelar MAN 2 Wates, Oktober lalu. Sebelas cabang perlombaan antarkelas dipertandingkan. Mulai dari bidang seni, olahraga, adiwiyata, hingga bahasa. Kamis (10/11), pengumuman hasil lomba disampaikan saat upacara peringatan Hari Pahlawan. Semua peserta upacara tampak semangat bersorai menanti setiap nama pemenang disebut. Para pemenang maju untuk mendapatkan hadiah dan apresiasi dari kepala madrasah serta bapak ibu guru.

Cabang perlombaan tersebut antara lain LCC, catur, kaligrafi, nyanyi solo , MTQ, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Jawa, pidato bahasa Indonesia, membaca puisi, dan lomba kebersihan kelas serta penghijauan lingkungan. Kesebelas lomba tersebut digelar usai pencoblosan pemilihan ketua dan wakil OSIS periode 2016/2017. Terkecuali untuk lomba kebersihan kelas dan penghijauan lingkungan diadakan selama dua minggu. Sementara itu, penilaian dilakukan setiap hari Jumat yang dikordinasi Siti Nurbidanah S.Pd, korlap adiwiyata.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan bakat siswa dan melatih jiwa kompetitif untuk meraih prestasi. Di Bulan Bahasa ini juga, literasi juga sudah digiatkan setiap pagi usai Nadhom Asmaul Husna,” papar Lupiatmi, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan. “Diharapkan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas siswa dan dapat melahirkan siswa yang berbakat, terampil, mandiri, dan berakhlak mulia. Tujuan lain, tentunya untuk mempersiapkan mental siswa di ajang perlombaan seperti AKSIOMA, dan lainnya ,” tambahnya. (est/ast)

         

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *