Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / Lima Siswa MAN 2 Wates Harumkan PORKAB Kulon Progo 2016
Lima Siswa MAN 2 Wates Harumkan PORKAB Kulon Progo 2016

Lima Siswa MAN 2 Wates Harumkan PORKAB Kulon Progo 2016

Kulon Progo (MAN 2 Wates). Kabar gembira kembali membuat bangga seluruh warga MAN 2 Wates, Kamis (10/11). Betapa tidak, lima siswanya berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu dalam ajang PORKAB (Pekan Olahraga Kabupaten) Kulon Progo 2016. Mereka adalah siswa MAN 2 Wates yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler kempo dan futsal yang diselenggarakan tiap Kamis dan Sabtu. Mewakili kecamatan masing-masing, empat dari Cabor Shorinji Kempo dan satu dari Cabor Futsal.

Adalah Jati Hunus Sektiono (meraih Medali Perak) dan Widi Antara (meraih Medali Perunggu). Keduanya mewakili kontingen Kecamatan Panjatan untuk Randori Putra Kelas di atas 55 kg. Duwi Lestari yang juga mewakili kontingen Kecamatan Panjatan meraih Medali Perunggu untuk Randori Putri Kelas di atas 48 kg. Sedangkan Arminta Suci Arum mewakili kontingen Kecamatan Pengasih, meraih Medali Perunggu untuk Randori Putri Kelas di atas 48 kg, dan di Cabor Futsal, Hilda Raditya mewakili Kecamatan Wates bersama timnya berhasil menyabet Medali Perak.

“MAN 2 Wates mengembangkan potensi siswa salah satunya dengan kegiatan ekstrakurikuler yang dilatih oleh pelatih profesional. Anak-anak juga sudah melakukan latihan secara rutin dan Alhamdulillah mereka bisa membuktikan dengan meraih medali. Ini sangat luar biasa, apalagi diantara mereka masih ada yang kelas X. Namun begitu, jangan cepat puas karena prestasi harus terus ditingkatkan agar bisa meraih yang terbaik dan tentu kelak hal tersebut akan bermanfaat dalam kehidupan di masa yang akan datang.” Demikian apresiasi dan pesan dari kepala madrasah, Anita Isdarmini, S.Pd. M.Hum., usai mengapresiasi atas partisipasi mereka dalam PORKAB Ke-4 di upacara peringatan Hari pahlawan, Kamis lalu. Disaat bersamaan pula diberikan hadiah dari 11 cabang lomba antarkelas dalam rangka peringatan Bulan Bahasa. MAN 2 Wates, SIAP! Siswa mandiri, Inovatif, Akhlak Mulia, Prestasi! (ast)

         

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *