Minggu , 18 November 2018
Home / Berita / MAN 2 Wates : Indri ‘Terjangkit Virus Literasi’
MAN 2 Wates : Indri 'Terjangkit Virus Literasi'

MAN 2 Wates : Indri ‘Terjangkit Virus Literasi’

Kulonprogo (MAN 2 Wates). Salah jika masih menganggap di perpustakaan hanya bertemu buku dan arsip kuno. Di sana kita bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang akan menularkan virus literasi pada kita. Begitu kira-kira pesan yang disampaikan Indri Putri Asmarani dalam tulisannya, yang memenangkan Lomba Menulis tentang Perpustakaan, tepatnya mendapatkan juara III. Lomba tersebut diadakan Perpusda Kulonprogo bertepatan even Manunggal Fair yang berlangsung beberapa waktu lalu di stadion Cangkring, Kulonprogo.

Lomba yang diadakan Jumat (30/9) dan diikuti siswa SMA/SMK/MA se-Kulonprogo tersebut memperebutkan tropi, piagam, dan juga souvenir menarik. Indri, sapaan akrab gadis manis yang tercatat sebagai siswa kelas X IPS4 itu merasa bangga. Berawal dari hobby nongkrong di perpusda, semenjak SMP ia berulangkali menjuarai even serupa. “Tahun lalu saya mendapatkan juara satu untuk kategori SMP/MTs. Sekarang saya harus bersaing dengan teman-teman dari SMA N 1 Wates. Tapi saya yakin, tahun depan saya bisa meraih juara 1 lagi,” tandas Indri bersemangat.

Bersaing dengan anak-anak SMA negeri favorit tentu tidak membuat Indri gentar. Memang kemarin kurang persiapan. “Dan memang penting membaca sebanyak-banyaknya. Saya senang, gerakan literasi telah berlaku di MAN 2 Wates. Inspirasi menulis saya semakin banyak. Saya juga makin ‘pede’ menyebarkan virus literasi di antara teman-teman,” ujarnya.

Indri meraih juara III setelah menyelesaikan tulisan kisah pengalaman tentang keuntungan menjadi pengunjung setia perpustakaan. Rumahnya sebenarnya agak jauh dari perpusda namun Indri tetap semangat mendatangi perpusda tiap waktu luangnya. “Saya ingin membuktikan, jika dengan menjadi duta literasi, kelak saya menjadi penulis terkenal dengan banyak karya yang bagus.” Begitu pernyataan Indri. MAN 2 Wates, SIAP! (siw/siw)

         

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *