Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / Peringatan 1 Muharram MAN 2 Wates “Yang Muda yang Berprestasi Berakhlak Mulia dan Gemar Mengaji”
Peringatan 1 Muharram MAN 2 Wates “Yang Muda yang Berprestasi Berakhlak Mulia dan Gemar Mengaji”

Peringatan 1 Muharram MAN 2 Wates “Yang Muda yang Berprestasi Berakhlak Mulia dan Gemar Mengaji”

Kulon Progo (MAN 2 Wates) Dalam rangka menyambut tahun baru 1438 Hijriah, MAN 2 Wates mengadakan Muqodaman Quran, khotmil Quran dan Pengajian, Kamis (6/10). Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menanamkan karakter siswa dengan mencontoh semangat hijrah yang dilakukan Rasulullah bersama sahabat yaitu dengan melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik.

Muqodaman Quran diikuti semua siswa yang terbagi menjadi 22 kelas. Di bawah bimbingan para guru, mereka dapat menghatamkan Quran 30 juz. Sedangkan Khotmil Quran dibaca enam siswa boarding school Miftahul Ullum MAN 2 Wates. Mereka dengan semangat melafalkan juz 30 dihadapan para siswa lain di Masjid Mahasinul Muttaqien MAN 2 Wates.

Puncak kegiatan diisi dengan pengajian yang disampaikan Ustadz Muhammad Makmun Abha dari Krapyak yang kini tengah menempuh pendidikan S3 di UIN Sunan Yogyakarta. Bahwa kita sebagai generasi muda, generasi Qurani harus mampu mencontoh semangat juang Rasulullah. Rasaulullah hijrah dari Mekkah ke Madinah dengan membawa salam perdamaian dan menjadikan kota yang makmur sejahtera bagi penduduknya.

“Sebagai pelajar harus mampu hijrah seperti Rasulullah yaitu dengan cara belajar yang giat, berdoa dan hormati orang tua serta guru agar dapat tercapai cita-cita untuk membangun bangsa Indonesia lebih maju,” imbuhnya.

Sementara itu, sambutan Kepala MAN 2 Wates Anita Isdarmini sebagai generasi muda harus bisa menerapkan kegiatan mengaji dan belajar yang sungguh-sungguh untuk masa depan. “Tidak ada orang yang sukses tanpa usaha dan bekerja keras!”, tegasnya. (est/ast)

         

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *