Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / MAN 2 Wates Sukses sebagai Pembuka Stan Kemenag Kulon Progo Manunggal Fair 2016
MAN 2 Wates Sukses sebagai Pembuka Stan Kemenag Kulon Progo Manunggal Fair 2016

MAN 2 Wates Sukses sebagai Pembuka Stan Kemenag Kulon Progo Manunggal Fair 2016

Kulon Progo (MAN 2 Wates). Menjadi madrasah pembuka dalam acara Manunggal Fair 2016 di stan Kankemenag Kulon Progo merupakan suatu kehormatan dan kebanggaaan MAN 2 Wates, Jumat (30/9). Tak lepas hal ini karena MAN 2 Wates sebagai madrasah yang ditunjuk Kemenag Pusat untuk revitalisasi menjadi madrasah keterampilan dan prestasinya sebagai juara II madrasah adiwiyata tingkat provinsi.

Sesuai tema yang diusung Manunggal Fair 2016 yakni Mewujudkan Kulon Progo Maju Mandiri dan Sejahtera maka MAN 2 Wates menampilkan hasil karya terbaik siswa dari empat program keterampilan dan adiwiyata. Karya-karya tersebut meliputi Pizgrow (Pizza Growol) dan Pai beraneka rasa yang merupakan brandnya keterampilan TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian) MAN 2 Wates. Untuk keterampilan Tata Busana menyajikan kain jumputan, jilbab, dan baju kerja kreasi siswa.

Buku tamu bagi pengunjung stan yang didesain dengan menggunakan desktop juga sebagai bentuk kreasi dari keterampilan TI/DKV (Desain Komunikasi Visual). Sedangkan keterampilan elektronika menyajikan pompa air otomatis, game robotik, dan game tes konsentrasi Mr.Bean yang agaknya menjadi daya tarik favorit bagi pengunjung stan. Untuk karya-karya adiwiyata disuguhkan aneka produk handmade seperti bros, pigura, tempat tissue, tas, dll. Hingga hari kedua pelaksanaan pameran, para pelajar dari berbagai SD dan SMP memenuhi stan Kankemenag Kulon Progo – MAN 2 Wates.

“Alhamdulillah, MAN 2 Wates kembali bisa ikut berkiprah dalam Manunggal Fair yang diadakan Humas dan TI Pemkab Kulon Progo. Keikutsertaan ini sebagai wujud sebagai bagian dari masyarakat Kulon Progo dan mendukung program-programnya. Selain itu, dengan ikut pameran akan mendekatkan MAN 2 Wates pada masyarakat, agar mereka juga bisa mengenal lebih dekat MAN 2 Wates,” tutur kepala madrasah Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum., usai acara pembukaan Manunggal Fair 2016.

Sementara itu Kepala Kankemenag baru Kabupaten Kulon Progo, H.Nurudin, S.H., M.A., menyatakan kepuasannya atas partisipasi MAN 2 Wates yang telah menampilkan berbagai macam produk-produk keterampilan dan juga produk adiwiyata. “Madrasah yang statusnya notabene sebagai sekolah agama namun bisa tampil plus dan bisa membuktikan bahwa madrasah bukan lagi kelas dua namun keberadaannya sudah dipertimbangkan oleh masyarakat,” tambahnya usai mencicipi Pizgrownya MAN 2 Wates.

Dalam pembukaan tersebut, MAN 2 Wates sebagai peserta perdana stan Kankemenag Kulon Progo juga dikunjungi beberapa pejabat seperti Drs. Rudiyatno MM kepala DPPKA Kulon Progo, AKBP Nanang Djunaedi SIK Kapolres Kulon Progo, Letkol Arm Teguh Tri Prihando Usman S Sos Dandim 0731 Kulon Progo, dan Edwin Kalampangan SH Kajari Kulon Progo. Selain membubuhkan tanda tangan di kanvas adiwiyata, para pejabat juga mengisi buku tamu, serta mendapat bingkisan karya siswa keterampilan TPHP. (ast)

         

Ini juga menarik !

Mantapkan Langkah Menuju 2018 Gemilang

Kulon Progo – MAN 2 Kulon Progo sebagai Madrasah Aliyah plus keterampilan perlu meng Upgrade …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *