Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / Keterampilan / Membludak, Minat Siswa ke TB MAN 2 Wates
Seleksi siswa Tata Busana MAN 2 Wates praktik menyambung kain dan memasang kancing, Jumat (22/7).

Membludak, Minat Siswa ke TB MAN 2 Wates

Seleksi siswa Tata Busana MAN 2 Wates praktik menyambung kain dan memasang kancing, Jumat (22/7).
Seleksi siswa Tata Busana MAN 2 Wates praktik menyambung kain dan memasang kancing, Jumat (22/7).

Kulonprogo (MAN 2 Wates). Belum diumumkan, selesai ikuti tes tulis, puluhan siswa telah memadati bengkel Tata Busana (TB), sedianya mengikuti tes wawancara (22/7). Esti Winarni, S.Pd. membagikan kain perca, jarum, dan benang yang digunakan untuk mengetahui sejauh mana keterampilan siswa dalam menjahit. Kerapian dan keterampilan menjahit terlihat saat mereka menyambung dua perca dan membuat lubang kancing, begitu tutur Esti. Bersama dua rekan di bengkel TB, satu persatu siswa dipanggil untuk wawancara seputar motivasi, latar belakang kondisi siswa, serta keseriusan mereka mengikuti program-program yang diselenggarakan TB.

Dari sekian banyak peminat, motivasinya pun bermacam hal. Salah satunya Witarti, siswa asal MTsN Jatimulyo yang memilih keterampilan TB sebab ia melihat peluang usaha jahit yang masih tinggi di daerahnya, dan ia bercita-cita memiliki usaha menjahit sendiri. Menurutnya, dengan mengikuti program keterampilan TB tersebut, akan membuka jalan cita-citanya sebagai wiraswasta yang sukses, bahkan menurutnya ia bisa membuka lapangan pekerjaan dan memiliki karyawan yang dapat menyerap tenaga kerja.

Berbagai program istimewa telah disiapkan oleh pengelola bengkel TB, mengingat harapan yang tinggi tersebut. Mulai dari pelatihan dasar jahit, desain, fashion, kunjungan, dan juga program Praktik Industri (PI). Semangat dan dedikasi dari semua lini, merupakan hal utama mewujudkan MAN 2 Wates sebagai MA unggulan keterampilan sebagaimana dicita-citakan bersama.

Selain TB, keterampilan TIK, Elektro, dan TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian) pun tak kalah. Setelah melaksanakan ujian tulis, dilanjutkan pula dengan mengadakan tes wawancara guna menggali seberapa jauh kesiapan dan minat siswa ikuti program keterampilan tersebut. Dengan keunggulan dan trik masing-masing, setiap jurusan telah bersiap mengantar siswa kelas X bersaing dalam dunia wirausaha ke depannya. (siw/ast)

         

Tentang admin

Ini juga menarik !

Mantapkan Langkah Menuju 2018 Gemilang

Kulon Progo – MAN 2 Kulon Progo sebagai Madrasah Aliyah plus keterampilan perlu meng Upgrade …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *