Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / MAN 2 Wates Pastikan Siswa kelas X Prima

MAN 2 Wates Pastikan Siswa kelas X Prima

Salah satu siswa MAN 2 Wates tengah menjalani tes HB, memastikan dirinya prima!

Kulonprogo (MAN 2 Wates) – Merujuk surat permohonan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo, MAN 2 Wates bekerja sama dengan Puskesmas Wates adakan skreening bagi siswa kelas X (8/8). Acara yang diselenggarakan tiap tahun tersebut dimaksudkan untuk menjaring informasi kesehatan siswa sehingga dapat dilakukan tindak lanjut yang diperlukan sedini mungkin.

Kepala Puskesmas, Drg. Annie Mursiastuti menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan di sekolah/madrasah diberikan secara gratis, kecuali jika mendapatkan rujukan ke instansi, puskesmas atau rumah sakit. Adapun kartu Askes, BPJS, KIS/KTP/KK dapat digunakan. Rujukan tersebut diperuntukkan antara lain bagi siswa yang perlu mendapatkan pelayanan kesehatan gigi maupun mata.

Sutanti Rini Astuti, SPd selaku penanggung jawab Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) menyampaikan bahwa program skkreening tersebut untuk memeriksa kesehatan umum termasuk tes daya penglihatan/gangguan refraksi, penimbangan berat badan (BB), penimbangan tinggi badan (TB), juga pemeriksaan gigi dan mulut. Selain itu bagi siswa SMA/MA termasuk pemeriksaan penunjang, tes laborat, terutama tes tekanan darah dan HB, mengingat tahun sebelumnya banyak siswa putri kedapatan anemia. Harapannya, dengan program ini, dapat dideteksi awal masalah kesehatan yang perlu ditindaklanjuti medis. “Rutin dan bertahap, siswa yang kedapatan anemia diberikan tablet tambah darah, juga motivasi untuk menjaga asupan makanan bergizi dan cukup sayuran,” ujar Rini.

Dari tahun ke tahun, diharapkan UKS dapat memberikan informasi dan layanan kesehatan yang maksimal, sehingga siswa MAN 2 Wates dapat mengikuti pembelajaran dengan prestasi optimal. Kesemuanya membutuhkan kerjasama dan kesadaran warga sekolah untuk membiasakan pola hidup sehat, demikian tandas Rini. Salam Sehat! MAN 2 Wates SIAP Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional. (siw/ast)

         

Kulonprogo (MAN 2 Wates) - Merujuk surat permohonan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo, MAN 2 Wates bekerja sama dengan Puskesmas Wates adakan skreening bagi siswa kelas X (8/8). Acara yang diselenggarakan tiap tahun tersebut dimaksudkan untuk menjaring informasi kesehatan siswa sehingga dapat dilakukan tindak lanjut yang diperlukan sedini mungkin. Kepala Puskesmas, Drg. Annie Mursiastuti menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan di sekolah/madrasah diberikan secara gratis, kecuali jika mendapatkan rujukan ke instansi, puskesmas atau rumah sakit. Adapun kartu Askes, BPJS, KIS/KTP/KK dapat digunakan. Rujukan tersebut diperuntukkan antara lain bagi siswa yang perlu mendapatkan pelayanan kesehatan gigi maupun mata. Sutanti Rini Astuti, SPd selaku…

User Rating: Be the first one !

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *