Minggu , 18 November 2018
Home / Berita / Kegiatan Madrasah / Pramuka Kurtilas MAN 2 Wates: dari, oleh, dan untuk Penegak
Kakak pembina pramuka Mardani tengah memotivasi pramuka penegak kelas XI MAN 2 Wates.

Pramuka Kurtilas MAN 2 Wates: dari, oleh, dan untuk Penegak

Kulonprogo (MAN 2 Wates). Tahun pelajaran 2016/2017 merupakan tahun ketiga pelaksanaan Kurikulum 2013 (Kurtilas) di MAN 2 Wates. Sebagai pilot project madrasah di Kabupaten Kulonprogo yang menerapkan Kurtilas, MAN 2 Wates terus berusaha meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada anak didiknya. Di lini kepramukaan misalnya, untuk kelas XI mulai tahun ini kegiatan kepramukaan sudah mulai digiatkan. Dalam pertemuan perdananya, Jumat (5/8) lalu, para penegak dengan serius mendengarkan motivasi dari pasangan kakak pembina pramuka MAN 2 Wates, Mardani dan Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc yang 14 Agustus 2014 lalu melangsungkan pernikahan tepat di hari pramuka.

“Semester ini anak diberi kesempatan untuk mengajukan usulan kegiatan yang selanjutnya akan dibuat skala prioritas. Sesuai pola pendidikan dan metode kepramukaan: dari, oleh, dan untuk penegak,” demikian dipaparkan Khoiriyatun, usai membekali semangat dan mental pramuka penegak kelas XI.

Tak berbeda dengan Mardani, pembina pramuka MAN 2 Wates yang sekarang sudah mempunyai dan mengelola bumi perkemahan (buper) Memorial Camp di Sentolo Kulonprogo. “Untuk pramuka Kurtilas memerlukan pengolahan yang berbeda. Mulai dari menghimpun, memfasilitasi, dan membuat skala prioritas hingga nanti output yang dihasilkan bisa menjadi pramuka yang mandiri, profesional, bahkan bisa menjadi ladang kehidupan. Artinya mampu membangun jiwa wirausaha agar tidak terjajah ekonominya,” ungkapnya. Mardani juga menambahkan bahwa dengan pramuka dapat membangun rasa nasionalis, kebersamaan, dan membentuk karakter mulia. (ast)

         

Kulonprogo (MAN 2 Wates). Tahun pelajaran 2016/2017 merupakan tahun ketiga pelaksanaan Kurikulum 2013 (Kurtilas) di MAN 2 Wates. Sebagai pilot project madrasah di Kabupaten Kulonprogo yang menerapkan Kurtilas, MAN 2 Wates terus berusaha meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada anak didiknya. Di lini kepramukaan misalnya, untuk kelas XI mulai tahun ini kegiatan kepramukaan sudah mulai digiatkan. Dalam pertemuan perdananya, Jumat (5/8) lalu, para penegak dengan serius mendengarkan motivasi dari pasangan kakak pembina pramuka MAN 2 Wates, Mardani dan Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc yang 14 Agustus 2014 lalu melangsungkan pernikahan tepat di hari pramuka. "Semester ini anak diberi kesempatan untuk mengajukan usulan kegiatan…

User Rating: Be the first one !

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *