Minggu , 18 November 2018
Home / Berita / Hebattt! Atlet Putri MAN 2 Wates Dominasi Lomba Lari

Hebattt! Atlet Putri MAN 2 Wates Dominasi Lomba Lari

Kulonprogo (MAN 2 Wates) Siswa MAN 2 Wates kembali mengukir prestasi. Tiga pelari putrinya berhasil mendominasi kemenangan dalam lomba lari marathon 4 K memperingati Hari Kemerdekaan ke 71 RI, Sabtu (5/8) di Kecamatan Wates Kabupaten Kulonprogo.

Untuk kategori tingkat SLTA, dari juara I, II, dan III semua didominasi pelari putri MAN 2 Wates. Bahkan peringkat IV dan V pun sebenarnya juga diduduki pelari putri dari madrasah aliyah yang Oktober 2017 mendatang bakal maju sekolah adiwiyata tingkat nasional.

Adalah sang tercepat Desi Ana Yanti XII IPA 1 dengan cacatan waktu 33 menit, juara II Rianti Widiyaningrum X IPS 2, dan juara III Nilta Fauziah X MIPA 2. Mereka berhasil melampaui 200 peserta dari tingkat SD, SLTP, SLTA, dan umum. Rute yang ditempuh mulai dari Kecamatan Wates, kemudian Nagung, stadion Cangkring, Sanggrahan, Bendungan dan finis Kecamatan Wates.

Menurut pembimbing lari MAN 2 Wates, Siti Nur Bidanah S.Pd, momen ini sangat penting untuk mengasah kemampuan siswa dalam bidang atletik. “Dengan hasil yang bagus ini semoga dapat lebih ditingkatkan. Apalagi ke depan untuk persiapan menghadapi aksioma”, jelasnya disela-sela kesibukannya dalam membimbing tonti siswa.

Desiana, peraih juara I, pemilik tubuh mungil namun lincah ini tak menduga mendapat juara. “Star di urutan lima dan baru bisa melewati pelari- pelari lain sampai di Stadion Cangkring. Semoga dapat memacu semangat teman-teman yang lain untuk berprestasi,” ungkapnya mantap.

Sedangkan untuk pembagian hadiah rencananya akan dilaksanakan (27/8) mendatang pada acara resepsi kenegaraan penutupan kegiatan 17 Agustus di Pendopo Kecamatan Wates pukul 19.00 WIB. MAN 2 Wates, SIAP! Siswa mandiri. Inspiratif, Akhlaqul Karimah, Prestasi! (est/ast)

         

Kulonprogo (MAN 2 Wates) Siswa MAN 2 Wates kembali mengukir prestasi. Tiga pelari putrinya berhasil mendominasi kemenangan dalam lomba lari marathon 4 K memperingati Hari Kemerdekaan ke 71 RI, Sabtu (5/8) di Kecamatan Wates Kabupaten Kulonprogo. Untuk kategori tingkat SLTA, dari juara I, II, dan III semua didominasi pelari putri MAN 2 Wates. Bahkan peringkat IV dan V pun sebenarnya juga diduduki pelari putri dari madrasah aliyah yang Oktober 2017 mendatang bakal maju sekolah adiwiyata tingkat nasional. Adalah sang tercepat Desi Ana Yanti XII IPA 1 dengan cacatan waktu 33 menit, juara II Rianti Widiyaningrum X IPS 2, dan juara…

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *