Sabtu , 17 November 2018
Home / Berita / Kegiatan Madrasah / Bazar Seribu Buku di MAN 2 Wates

Bazar Seribu Buku di MAN 2 Wates

Siswa berjibun berebut buku yang dijual di bazar buku MAN 2 Wates.

Kulonprogo (MAN 2 Wates) Gerakan Jariyah Seribu Buku (GJSB) yang sudah digalakkan perpustakaan MAN 2 Wates sejak awal 2015 lalu, kini dimulai lagi gebrakannya, Jumat (5/8) bertempat di halaman Masjid Mahassinul Muttaqien. Kepala Perpustakaan, Farida Rahmawati, S,Pd mengatakan bahwa bazar ini sebagai salah satu kesempatan bagi warga madrasah, baik guru maupun siswa mendapatkan buku bagus dengan harga lebih murah. Sehubungan dengan GJSB, perpustakaan juga membuka stand pengumpulan buku, dan antusias siswa maupun guru untuk melaksanakan program, terbukti tinggi. Baru satu jam dibuka, telah terkumpul banyak buku dari siswa.

Bazar kali ini diikuti dua toko buku lokal dan juga pedagang buku dari Shooping Center yang sengaja buka lapak di MAN 2 Wates. Para guru tak melewatkan kesempatan mendapatkan buku bagus dengan harga super miring. Demikian pula siswa, memasuki waktu istirahat, terlihat mengerumuni lapak untuk memilih buku kesukaan mereka.

Salah satu siswa kelas XII, Fifi Nurcahyati, menyambut positif program tersebut. “Bazar semacam ini harus dilaksanakan lebih sering, agar siswa MAN 2 Wates berkesempatan memilih koleksi buku yang bagus dan terjangkau,” paparnya. Kali ini, Fifi dan teman-temannya menyisihkan uang saku untuk membeli buku sehubungan program GJSB. Baginya, saat ini satu-satunya kesempatan untuk bisa melakukan aksi demi kemajuan perpustakaan almamaternya, yang Oktober mendatang akan mengikuti akreditasi perpustakaan tingkat nasional. MAN 2 Wates, SIAP ! (siw/ast)

         

Kulonprogo (MAN 2 Wates) Gerakan Jariyah Seribu Buku (GJSB) yang sudah digalakkan perpustakaan MAN 2 Wates sejak awal 2015 lalu, kini dimulai lagi gebrakannya, Jumat (5/8) bertempat di halaman Masjid Mahassinul Muttaqien. Kepala Perpustakaan, Farida Rahmawati, S,Pd mengatakan bahwa bazar ini sebagai salah satu kesempatan bagi warga madrasah, baik guru maupun siswa mendapatkan buku bagus dengan harga lebih murah. Sehubungan dengan GJSB, perpustakaan juga membuka stand pengumpulan buku, dan antusias siswa maupun guru untuk melaksanakan program, terbukti tinggi. Baru satu jam dibuka, telah terkumpul banyak buku dari siswa. Bazar kali ini diikuti dua toko buku lokal dan juga pedagang buku…

0%

User Rating: 5 ( 1 votes)

Ini juga menarik !

Hari pertama masuk sekolah di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo – Libur panjang telah berakhir. Siswa-siswi sudah kembali masuk sekolah. Namun, kegiatan belajar-mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *