Minggu , 18 November 2018
Home / Berita / Keagamaan / Alumni 4 Generasi MAN 2 Wates, Beraksi!
Keempat alumni MAN 2 Wates usai beraksi.

Alumni 4 Generasi MAN 2 Wates, Beraksi!

Keempat alumni MAN 2 Wates usai beraksi.
Keempat alumni MAN 2 Wates usai beraksi.

Kulonprogo (MAN 2 Wates). Menjadi sebuah kebahagiaan saat anak didik baik yang belum lulus maupun sudah, menjadi orang yang mempunyai skill membanggakan. Seperti halnya keempat alumni MAN 2 Wates yang pada saat kegiatan Panglima (Pengenalan Lingkungan Madrasah) di MAN 2 Wates (19-21/7) lalu, ikut andil sebagai pengisi materi. Sebanyak 217 siswa baru begitu antusias mengikuti sesi demi sesi, baik saat di aula maupun di lapangan.

Adalah Arif Nanda Febriansyah, mantan ketua OSIS tahun 2015 yang juga siswa berprestasi di bidang tarik suara dan pidato bahasa Jawa, berhasil menjadi ice breaker dalam materi dinamika kelompok. Dengan gayanya yang supel dan komunikatif, Ucil (begitu nama tenarnya ) membuat suasana yang tadinya kaku karena para peserta belum saling mengenal akhirnya cair.

Tak kalah seru, Ahmad Afif Dzulkifli (mantan ketua OSIS tahun 2013) berduet dengan Ekie Aulia Abdurrahman (mantan ketua OSIS tahun 2014) mengusung materi Efektif Learning. Keduanya yang sama-sama jago cas cis cus bahasa Inggris mampu menghipnotis peserta Panglima untuk tak melepas pandang dari keduanya. Bagaimana menemukan gaya belajar yang tepat, memilih lingkungan yang nyaman, teknik belajar, dan kiat-kiat belajar disampaikan dengan menarik.

“Untuk meningkatkan motivasi siswa baru agar lebih mantap belajar di MAN 2 Wates maka penyelenggara banyak menghadirkan alumni sebagai narasumber. Tak terkecuali dengan Polres Kulonprogo juga memberikan materi Etika Berlalu Lintas agar siswa baru juga bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,

,”papar Ketua Panglima MAN 2 Wates, Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc. yang juga senior pembina pramuka ini.

Seperti halnya ketiga mantan ketua OSIS di atas yang sama-sama kuliah di UNY, Ervina Pramanasari (alumni tahun 2013) yang kini kuliah di UIN Fakultas Dakwah dan baru saja lolos Juara I Dai Muda Yogyakarta Minggu (17/7), turut membekali siswa baru tentang Tata Krama Budi Pekerti. Kepiawaiannya berdakwah terlihat jelas saat Ervina selalu bisa membawa suasana komunikatif edukatif. Satu diantara pesannya kepada adik-adiknya yang patut kita pegang adalah bahwa jika kita ikhlas belajar, selalu menghormati guru dimanapun dan kapanpun maka keridhoannya akan mengantarkan sukses bagi kita.

Berbagai kegiatan yang dikemas selama tiga hari tersebut diakhiri dengan pentas seni oleh peserta Panglima. Ajang ini sekaligus sebagai media untuk menelusuri bakat siswa terutama di bidang seni. Di akhir acara, peserta pentas seni yang meraih predikat terbaik tiga besar mendapatkan hadiah dari penyelenggara Panglima. (ast)

         

Ini juga menarik !

Hari pertama masuk sekolah di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo – Libur panjang telah berakhir. Siswa-siswi sudah kembali masuk sekolah. Namun, kegiatan belajar-mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *