Minggu , 18 November 2018
Home / Berita / Kegiatan Madrasah / PPDB Online MAN 2 Wates Sukses

PPDB Online MAN 2 Wates Sukses

Menjadi satu-satunya madrasah se-DIY yang mengikuti PPDB Online menjadi sorotan tersendiri. Di hari pertama PPDB cukup membuat Anita Isdarmini SPd MHum yang sudah berpengalaman selama beberapa tahun di PPDB Online merasa optimis.

MAN 2 Wates yang tahun ini mengikuti PPDB Online mengikuti Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo hingga hari ke-3 pelaksanaan PPDB online di MAN 2 Wates Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses. Bahkan di hari kedua kuota sudah terpenuhi dengan nilai mencapai target tertinggi 366,6.

Perolehan rata-rata nilai UN IPA dan IPS meningkat cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini sekaligus menjadikan MAN 2 Wates mendapat peringkat 5 dari seluruh tingkat SMA/MA/SMK baik negeri maupun swasta di Kulon Progo. Perolehan ini jelas melampaui tahun-tahun sebelumnya baik dari kuota maupun rata-rata NUN (Nilai Ujian Nasional) yang diterima. Hal ini berkat kerja keras Bapak Ibu semua dalam menyukseskan PPDB tahun ini, ungkap Anita Isdarmini SPd MHum saat rapat penentuan penerimaan calon peserta didik baru MAN 2 Wates, Jumat (24/6).

Sementara itu operator dan verifikator PPDB Online MAN 2 Wates, Khoiriyatun SPd MSc mengungkapkan bahwa proses PPDB untuk tahun ini lebih ringan dijalaninya meski di bulan Ramadan. Saya yang setiap tahun selalu berhadapan langsung dengan calon siswa dan pendataan siswa merasa PPDB tahun ini sangat lancar dan ringan dijalani. Calon siswa sangat antusias mendaftarkan diri di MAN 2 Wates. Terbukti pada saat verifikasi mereka banyak yang mengatakan yang penting sekolah di MAN 2 Wates tidak peduli jurusannya IPA atau IPS. Jarang sekali yang mencantumkan nama sekolah lain pada pilihan kedua, tambahnya.

Untuk tahun ini MAN 2 Wates juga membuka kelas baru peminatan keagamaan yang masih memberi kesempatan kepada calon peserta didik baru yang memenuhi persyaratan. (ast)

Sumber

         

Menjadi satu-satunya madrasah se-DIY yang mengikuti PPDB Online menjadi sorotan tersendiri. Di hari pertama PPDB cukup membuat Anita Isdarmini SPd MHum yang sudah berpengalaman selama beberapa tahun di PPDB Online merasa optimis. MAN 2 Wates yang tahun ini mengikuti PPDB Online mengikuti Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo hingga hari ke-3 pelaksanaan PPDB online di MAN 2 Wates Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses. Bahkan di hari kedua kuota sudah terpenuhi dengan nilai mencapai target tertinggi 366,6. Perolehan rata-rata nilai UN IPA dan IPS meningkat cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini sekaligus menjadikan MAN 2 Wates mendapat peringkat 5 dari seluruh…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *