Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / Kegiatan Madrasah / MAN 2 Wates Satu-satunya Madrasah Lolos Paskibraka
paskibraka man 2 wates kabupaten kulon progo
Agrin saat hendak mencium merah putih dan foto bersama pejabat dan Forkompimda usai pengukuhan anggota Paskibraka 2016.

MAN 2 Wates Satu-satunya Madrasah Lolos Paskibraka

Kulonprogo (MAN 2 Wates) “Menjadi suatu kebanggaan ketika Saudara lolos seleksi dan terpilih anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka). Dengan upacara pengukuhan ini maka kalian sudah menjadi anggota Paskibraka sehingga harus siap menjalankan tugas. Ini merupakan momentum bersejarah dan tak akan terlupakan. Sebuah prestasi yang akan menjadi catatan penting dalam kehidupan Saudara.” Itulah sepenggal sambutan dan pengarahan yang disampaikan wakil Bupati Kulonprogo, Drs H Sutedjo dalam Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Kulonprogo 2016, malam (14/8) di Aula Adikarta Gedung Kaca Lantai II Kompleks Setda Kulonprogo.

Tahun ini MAN 2 Wates terpilih 2 putra terbaiknya yakni Elsa Afnan kelas XI A3 dan Agrin Ika Larasati XI S3 dari 37 anggota Paskibraka 2016. Dari seluruh sekolah tingkat SMA/MA/SMK se Kulonprogo, mereka adalah satu-satunya yang berasal dari madrasah yang lolos menjadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten. Artinya, MAN 2 Wates membuktikan kembali dirinya menjadi madrasah yang patut diperhitungkan.

Usai Ikrar Putra Indonesia, semua anggota paskibraka mencium sang merah putih dengan penuh khidmad, diiringi alunan lagu Padamu Negri. Dan di akhir upacara, pasukan pendamping dan Paskibra mendapat ucapan selamat dari pembina upacara diikuti forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Kulonprogo dan kepala sekolah.

Dan di hari yang sama juga telah dikukuhkan anggota Paskibraka tingkat Kecamatan Wates Kabupaten Kulonprogo Tahun 2016. Dari MAN 2 Wates sendiri ada 20 siswa yang disertakan. MAN 2 Wates, SIAP ! (ast)

https://yogyakarta.kemenag.go.id/berita/394592/man-2-wates-satu-satunya-madrasah-lolos-paskibraka

         

Kulonprogo (MAN 2 Wates) "Menjadi suatu kebanggaan ketika Saudara lolos seleksi dan terpilih anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka). Dengan upacara pengukuhan ini maka kalian sudah menjadi anggota Paskibraka sehingga harus siap menjalankan tugas. Ini merupakan momentum bersejarah dan tak akan terlupakan. Sebuah prestasi yang akan menjadi catatan penting dalam kehidupan Saudara." Itulah sepenggal sambutan dan pengarahan yang disampaikan wakil Bupati Kulonprogo, Drs H Sutedjo dalam Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Kulonprogo 2016, malam (14/8) di Aula Adikarta Gedung Kaca Lantai II Kompleks Setda Kulonprogo. Tahun ini MAN 2 Wates terpilih 2 putra terbaiknya yakni Elsa Afnan kelas XI A3…

Review Overview

User Rating: 4.43 ( 2 votes)

Ini juga menarik !

PPDB MAN 2 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2018/2019

Kulon Progo – Tahun ini, MAN 2 Kulon Progo menerima siswa baru dengan sistem boarding …

2 komentar

  1. Alhamdulillah, MAN 2 Wates siap!! Mampu mengantar anak2 pada kecerdasan baik mental, pikiran maupun spiritual… Good joob.

  2. senang sekali dapat menemukan sekaligus membaca artikel anda. Ini sangat membantu. Selalu semangat untuk share karya anda. Sukses !
    http://www.malangoutbound.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *